Breaking News:

Penanganan Covid

Tak Taat Protokol Kesehatan, Empat KTP Petugas Pool Angkutan Ditahan Satgas Covid-19 Medan

Tim Satgas Covid-19 Pemko Medan akan terus melakukan pengawasan. Sebab, pandemi Covid-19 masih menerpa Kota Medan.

HO / Tribun Medan
Tim Satgas Covid-19 Pemko Medan  melakukan pengawasan terhadap  pool  angkutan umum  di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, persisnya mulai persimpangan  Jalan Tritura  hingga  Fly Over Amplas.  

TRIBUN-MEDAN.com - Tim Satgas Covid-19 Pemko Medan  melakukan pengawasan terhadap  pool  angkutan umum  di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, persisnya mulai persimpangan  Jalan Tritura  hingga  Fly Over Amplas, Rabu (30/12/2020).

Dari hasil penyisiran yang dilakukan, tim menemukan masih ada pool yang tidak menyediakan peralatan cuci tangan dan penerapan social distancing.

Atas pelanggaran yang dilakukan tersebut, tim membuat Berita Acara Penahanan KTP kepada petugas pool angkutan. Tercatat, ada 4 KTP yang ditahan.

"Silahkan KTP ini diambil di Kantor Satpol PP Jalan Arif Lubis Medan, Senin (4/1/2020),” tegas Kasi Pengamanan dan Pengawalan Satpol PP Chandra Dalimunthe.

Pool angkutan pun disambangi, diantaranya PT Bahtera Napi Artha (BNA) Gopans Jaya, Almasar, Rajawali Citra tansport, PT Parisma Jaya Trans, PT Palapa Travel Centre, Bintang Utara Putra, Koperasi Bintang Tapanuli, PT Rapi, KUPJ, Pasta PT Chandra serta PT Barumun.

Menurut Chandra, Tim Satgas Covid-19 Pemko Medan akan terus melakukan pengawasan. Sebab, pandemi Covid-19 masih menerpa Kota Medan.

Oleh karenanya disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus dilakukan, termasuk kepada para penumpang yang akan memadati pool angkutan untuk merayakan Tahun Baru di kampung halaman.

“Jika semua disiplin melaksanakan protokol kesehatan, insya Allah penularan maupun penyebaran Covid-19 dapat ditekan,” tegasnya.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Medan mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. 

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak.

(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved