Breaking News:

Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan, Pemkab Deli Serdang Lantik 234 ASN

Pemkab Deli Serdang melantik 234 ASN untuk memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan.

Dok. Humas Pemkot Medan
234 ASN pejabat tinggi pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional dilantik di Lingkungan Pemkab Deli Serdang, di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (30/12/2020) Lubuk Pakam. 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, kegiatan pelantikan pejabat pada perangkat daerah, merupakan bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

"Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai yang mengacu pada penilaian evaluasi kinerja dan disiplin kerja," kata Ashari.

Hal itu Ashari sampaikan saat melantik 234 Orang Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat tinggi pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (30/12/2020) Lubuk Pakam.

Ashari menuturkan, pelantikan pejabat perangkat daerah itu didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi dengan mempertimbangkan kompetensi integritas dan aspek manajemen Sumber Daya Manusia (SDM).

"Oleh karena itu, harus diingat, bahwa pelantikan ini adalah untuk memberi kesempatan agar mampu mengaktualisasikan diri didalam mengembangkan karier dan berprestasi," ujar Ashari seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ia pun memastikan, ASN yang berprestasi itulah, yang harus diprioritaskan untuk diberi  kepercayaan menduduki jabatan.

"Pasalnya, dalam organisasi apapun, yang berprestasi baik, sepantasnyalah diberikan kepercayaan dan dipromosikan untuk mendapatkan kepercayaan menduduki suatu jabatan," imbuhnya.

Sebaliknya, Ashari menegaskan, apabila para ASN dinilai tidak memiliki kinerja yang baik, harus legowo menerima apabila jabatan diambil alih untuk diberikan kepada  orang  yang  pantas  menerima.

"Kepada ASN yang hari ini dilantik, baik karena perubahan nomenklatur maupun mendapatkan promosi jabatan, saya minta untuk mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing," tegasnya lagi. 

Ashari juga mengingatkan para ASN, agar memahami tugas pokok dan fungsi jabatan dan ekerjalah sesuai dengan ketentuan, peraturan dan perundangan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Yohanes Enggar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved