Breaking News:

Cegah Penularan Covid-19, Tim Satgas Patroli ke Sejumlah Tempat Usaha

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 terus melakukan pengawasan sekaligus patroli ke sejumlah tempat usaha yang ada di Kota Medan.

Dok. Humas Pemkot Medan
Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Tim Pengawasan dan Pengendalian Kota Medan saat melakukan pengawasan sekaligus patroli ke sejumlah tempat usaha yang ada di Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Tim Pengawasan dan Pengendalian Kota Medan terus melakukan pengawasan sekaligus patroli ke sejumlah tempat usaha.

Pengawasan yang dilakukan Rabu (30/12/2020) itu dilakukan guna memastikan tempat usaha yang ada di Kota Medan mematuhi Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan Nomor 556/8906 tentang Penutupan Sementara dan Pembatasan Jam Operasional Usaha Jasa Pariwisata.

Dalam SE Wali Kota tersebut, tegas dituliskan setiap tempat usaha diharuskan menghentikan jam operasional mulai Kamis (24/12/2020) sampai Kamis (31/2020) 2020 hingga pukul 21.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya kerumunan guna menghindari penyebaran penularan Covid-19.

Sebelum bergerak ke tempat-tempat usaha yang ada di Kota Medan, Tim Penanganan Covid-19 terlebih dahulu menggelar apel yang dipimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan M Sofyan di Halaman Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Nomor 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Dalam arahannya, Sofya meminta kepada Tim Satgas Covid-19  melakukan secara santun dan menghindari sikap arogansi.

"Utamakan kesantunan, namun juga harus tegas dalam menegakkan peraturan. Saya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar demi menegakkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 di Kota Medan," harap Sofyan.

Selanjutnya, setelah melakukan apel, Tim Satgas Covid-19 yang terbagi dalam 2 kelompok tersebut langsung menuju ke lokasi ditentukan.

Adapun tempat usaha yang menjadi fokus patroli Tim Satgas Covid-19 antara lain Warkop Mamak Jalan Putri Merak Jingga Kecamatan medan Barat, Medan Night Market Jalan Adam Malik Kecamatan Medan Baru,

Selain itu, patroli juga dilakukan di Warung Nasi Goreng Pemuda Jalan Pemuda Kecamatan Medan Maimun dan Angkringan yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Medan Barat.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Yohanes Enggar (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved