Breaking News:

Wali Kota Siantar Sidak Kehadiran Pegawai Hari Pertama Tahun 2021, 95 Persen Tepat Waktu

Aston merupakan penyandang disabilitas yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS, Selasa (29/12/2020) lalu.

HO / Tribun Medan
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah memantau kehadiran ASN pada hari pertama kerja tahun baru 2021 di Sekretariat Daerah, Senin (4/1/2021) 

TRIBUN-MEDAN.com - Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara di Pemko Pematangsiantar di hari pertama kerja di tahun 2021, Senin (4/1/2021).

Saat sidak ke Sekretariat Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, tepatnya di Bagian Umum dan Perlengkapan, Hefriansyah bertemu Aston Sianturi.

Aston merupakan penyandang disabilitas yang baru saja menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS, Selasa (29/12/2020) lalu.

Didampingi Kepala BKD Heryanto Siddik, Hefriansyah mengatakan akan memfasilitasi kursi roda untuk Aston.

Terlihat, ia pun menyempatkan waktunya berbincang akrab dengan Aston yang mengenakan seragam dinas PNS (coklat). 

Aston mengatakan pagi itu ia berangkat kerja diantar orangtuanya. Kebetulan, Minggu (3/1/2021) orangtua langsung mengantarnya dari Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ke Kota Pematangsiantar.

Di hari-hari selanjutnya, kata Aston, ia akan berangkat kerja menumpang angkutan umum atau mobil penumpang (mopen). 

"Terima kasih kepada Bapak Wali kota Pematangsiantar Hefriansyah yang mau memfasilitasi kursi roda untuk saya," kata Aston, yang saat ini indekos di Jalan Gereja, kawasan Simpang Empat Pematangsiantar.

Kepada PNS lainnya termasuk Aston, Wali Kota Hefriansyah meminta para pegawainya bekerja sungguh-sungguh sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing usai tahun baru 2021.

Sementara itu, Kepala BKD Heryanto Siddik menyampaikannya pada pukul 09.00 WIB total kehadiran PNS di lingkungan Pemko Pematangsiantar mencapai 95 persen.

Adapun sisa 5 persen, PNS pada waktu tersebut belum tiba di kantornya.

"Secara keseluruhan, 95 persen ASN saat absen dikumpulkan pukul 09.00 WIB. Sementara 5 persen lainnya belum hadir. Nah, ini yang telat atau bolos kita beri sanksi teguran dan lisan dari pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing," ujar Siddik.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved