Breaking News:

PBVSI Sumut Masih Berlakukan Latihan Mandiri di Rumah, Siapkan Atlet Menuju PON 2024

Sekretaris Umum (Sekum) PBVSI Sumut Abdullah sangat berharap agar Covid-19 hilang dari Indonesia khususnya Kota Medan agar latihan bisa lebih intesif.

TRIBUN MEDAN/HO
TIM bola voli Sumut saat mengikuti pertandingan beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumut masih memberlakukan latihan secara mandiri kepada para atlet yang mendapat tiket di ajang pekan olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Terkait hal itu, Sekretaris Umum (Sekum) PBVSI Sumut Abdullah sangat berharap agar Covid-19 hilang dari Indonesia khususnya Kota Medan agar latihan bisa lebih intesif lagi.

"Sekarang belum maksimal karena masih latihan mandiri juga. Atlet masih mengirim video latihan mereka ke pelatih," kata Abdullah, Selasa (5/1/2021).

Dikatakannya, pihaknya masih menitikberatkan kepada stamina para atlet karena pandemi masih berkelanjutan dan bahkan sampai sekarang.

"Kita belum pernah main game dan latihan game. Tapi kami mencoba bertanding dengan judul perang bintang. Di mana atlet lolos PON bertanding melawan anak Pelatda PON yang tidak masuk PON karena sudah lewat batas usianya," ujarnya.

Begitupun, pihaknya tetap sangat berharap kepada atlet untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar bisa terhindar dari segala jenis penyakit termasuk virus Corona.

Selain mempersiapkan diri untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, PBVSI Sumut juga  mempersiapkan atlet dalam menghadapi PON 2024 di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

"Jadi, satu tim kan ada 12 atlet. Nah setengahnya merupakan atlet yang memang kita siapkan untuk PON di mana kita menjadi tuan rumah," kata Ketua Harian PBVSI Sumut Basaruddin Daulay, Selasa (5/1/2021).

Basaruddin mengatakan pihaknya memang fokus untuk PON 2024 di mana Aceh-Sumut menjadi tuan rumah.

Begitupun atlet yang mendapat tiket diajang empat tahun sekali ini tetap melakukan latihan dan terus dipantau oleh pelatih, termasuk Pengprov PBVSI Sumut.

"Target kita di PON memang kita mau membawa atlet ke Papua ini, 50 - 50 persen. 50 persen PON Papua dan 50 persen nanti kita untuk PON 2024. Separuh itu, yakni enam atlet untuk PON di mana kita jadi tuan rumah," ujarnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved