Breaking News:

Terpengaruh Alkohol, Sopir Angkot di Siantar Hantam Sepeda Motor dan Pot Bunga Pinggir Jalan

Angkutan umum kota (Angkot) Sinar Beringin mengalami kecelakaan tunggal Rabu (6/1/2021) siang di Jalan Sutomo, Pematangsiantar.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Penampakan Angkutan Kota Sinar Beringin tampak rusak pada bagian depan pascatabrak sepeda motor dan pot bunga yang berada di trotoar Jalan Sutomo, Kota Pematangsiantar, Rabu (6/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Angkutan umum kota (Angkot) Sinar Beringin mengalami kecelakaan tunggal Rabu (6/1/2021) siang di Jalan Sutomo, Pematangsiantar.

Angkot tersebut tiba-tiba oleng dan menghantam sepeda motor yang tengah terparkir di bahu jalan.

Angkot juga menghantam pot bunga yang berada di trotoar kawasan pusat perbelanjaan di Kota Pematangsiantar itu.

Akibat hantaman keras tersebut, mobil angkot Sinar Beringin dengan nomor polisi BK 1085 WI mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian bemper depan hingga roda depan sebelah kiri mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Napas sopir masi bau alkohol, mungkin sisa mabuk tadi malam," kata seorang personel lalu lintas Polres Pematangsiantar yang kebetulan tengah mengamankan kasus laka tunggal tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Pematangsiantar Aiptu Baren Panjaitan mengatakan saat ini, ia masih menunggu laporan anggotanya.

"Anggota masih di TKP, korban jiwa nihil dan kita masih menunggu laporan anggota. Nanti kita lihat perkembangan nya ya, setelah kita mintai keterangan pengemudi," ujar Baren.

Informasi awal, kecelakaan tunggal tersebut terjadi diduga sopir yang bernama Robert Damanik (32) warga Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar dalam keadaan terpengaruh alkohol.

Sementara itu, seorang penumpang yakni Boru Lubis bersama cucunya yang merupakan warga Jalan Medan Simpang Kapuk menceritakan sang sopir saat mengendarai angkot tersebut tidak melaju lurus. Angkot meper-meper.

"Tadi pun sudah oleng oleng ke pinggir. Dan pas di Jalan Sutomo nabrak angkotnya. Untunglah saya tidak luka luka-luka," kata wanita yang mengaku hendak berbelanja ke Pasar Horas.

(Alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved