Breaking News:

Civitas Akademik UISU Ziarah ke Makam Pendiri

Dalam rangka menyambut Milad ke-69, civitas akademika UISU melaksanakan ziarah ke makam pendiri UISU yang terletak di beberapa lokasi

Tribun Medan/HO
Pengurus Yayasan UISU, H. Ikrom Helmy Nasution sedang berdoa ketika melakukan ziarah ke makam alm. Drs. H. Rivai A. Manaf Nasution di Jalan Denai Medan kemarin (5/1). Hadir diantarnaya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd bersama bersama pimpinan Lembaga dan fakultas. 

Tribun-Medan.com, MEDAN - Dalam rangka menyambut Milad ke-69, civitas akademika UISU melaksanakan ziarah ke makam pendiri UISU yang terletak di beberapa lokasi perkuburan di Kota Medan.

Diantaranya makam H.Bahrum Djamil SH di Sungai mati, makan H. Adnan Benawi SH dan Hj. Sariani AS di Mesjid Raya, makam Drs. H. Rivai A. Manaf Nasution di Denai dan makan Drs. H. Sabaruddin Ahmad di Thamrin.

Ketua Panitia Pelaksanaan Milad ke-69 UISU, Drs. Budianto kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ziarah akan dilaksanakan selama 2 hari yakni 5 dan 6 Januari 2021 dengan masing-masing tim yang telah ditunjuk panitia.

Tim yang dimaksud, kata Budianto berasal dari unsur pimpinan Universitas, Lembaga, Fakultas dan panitia Milad yang telah dibentuk.

“Alhamdulillah, pelaksanaan ziarah ke makam pendiri berjalan lancar hari ini, in shaa Allah besok juga berjalan seperti yang kita rencanakan,”ujarnya. Dalam pelaksanaan ziarah kali ini, katanya, Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Wakil Rektor Kerjasama dan Sistem Informasi akan melakukan ziarah ke lokasi perkuburan Jalan Thamrin.

Kemudian Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany, MPd beserta tim melakukan ziarah ke lokasi perkuburan Jalan Denai Amplas.

Selain pimpinan universitas, ikut dalam kegiatan ziarah kubur pengurus dan pembina Yayasan UISU seperti, H. Ikrom Helmy Nasution (Pengurus), H. Sofian (Pengawas), Susi Chairunnisa (Pembina). Dijelaskan Budianto, kegiatan ziarah bersama seluruh keluarga besar UISU ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang selalu dilakukan menjelang Milad UISU.

Selain kegiatan ziarah dengan melakukan tabur bunga dan doa bersama, Milad UISU kali ini juga akan dirangkaikan dengan kegiatan bedah buku tentang revolusi social di Langkat dan Perizinan UKM dan Ekonomi Kerakyatan yang akan dilaksanakan Rabu (6/1) di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.

Puncaknya, sambung Budianto adalah pelaksanaan Sidang Senat terbuka sekaligus pengukuhan guru besar yang akan berlangsung 7 Januari 2021 bertepatan dengan Milad UISU ke-69. “Dua guru besar UISU yang akan dikukuhkan yakni Prof. Dra. Hj. Hasrita Lubis, MPd. Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Tri Martial, MP, masing-masing dari disiplin Ilmu Manajemen Pendidikan dan Pertanian,”katanya.

Dikatakannya, pelaksanaan rangkain kegiatan Milad di masa pandemi ini pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti himbauan pemerintah. “In shaa Allah kita berharap, pelaksanaan Milad kali ini berjalan lancar seperti yang kita rencanakan,”ucap Budi.

Selain itu, kata Budianto yang juga dosen FKIP, pasca pelaksanaan Sidang Senat terbuka pihaknya bekerjasama dengan Pemprov Sumut akan menyalurkan paket bantuan untuk kaum dhuafa dan fakir miskin. “Untuk tanggal dan waktu pelaksanaan masih akan menyesuaikan,”katanya.

Terkait undangan, Budi menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengundang seluruh stake holder perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara dan berharap dapat menghadiri kegiatan Milad.

“Besar harapan kami, Gubernur Sumatera Utara Bapak H. Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak. H. Musa Rajeshah serta Kepala LLDikti Wilayah 1 Prof. Ibnu Hajar dapat menghadiri kegiatan Milad yang puncaknya akan dilaksanakan Kamis 7 Januari 2021,”ujarnya.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved