Breaking News:

Masih Ada 3 Ekor Buaya Dewasa yang Harus Diwaspadai Warga di Sungai Sangga Lima Kabupaten Langkat

Kepala Seksi Wilayah II Stabat BBKSDA Sumut, Herbert P Aritonang mengatakan, berdasarkan informasi dari warga masih ada 3 ekor buaya yang berkeliaran

Tribun-Medan.com/Arjuna Bakkara
Reptil jenis buaya muara betina yang akhirnya mati setelah dilakukan upaya penyelamatan saat diobservasi di Penangkaran Taman Buaya Asam Kumbang, Medan, Rabu (6/1/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Selain seekor reptil jenis Buaya Muara yang sudah berhasil ditangkap, ternyata masih ada buaya lain yang harus diwaspadai warga di Desa Sangga Lima Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Kepala Seksi Wilayah II Stabat BBKSDA Sumut, Herbert P Aritonang mengatakan, berdasarkan informasi dari warga masih ada 3 ekor buaya yang berkeliaran dan dianggap membahayakan.

"Koordinasi kita dengan penduduk desa, mereka laporkan itu maaih ada," ujar Kepala Seksi Wilayah II Stabat BBKSDA Sumut, Herbert P Aritonang ketika temu pers didampingi Teguh Setiawan Kasubbag Humas BBKSDA Sumut di Kantor BBKSDA Sumut, Kamis (7/1/2021).

Dalam hal ini, kata Herbert Wilayah II Stabat BBKSDA Sumut, akan menyiapkan alat yang aman untuk satwa tersebut.

Setelah alat disiapkan, Herbert berharap masyarakat juga bisa mendampingi Wilayah II Stabat BBKSDA Sumut dalam penanganan.

Disinggung soal populasi buaya di sana, menurut masyarakat setempat kata Herbert kemunculan buaya hanya berkisar 40 hari belakangan saja.

Namun, dilihat dari karakter sungai tersebut menurut Herbert lokasi itu merupakan habitat yang cukup baik untuk buaya.

Sejauh ini, belum ada ditemukan telur buaya di sekitar lokasi penangkapan buaya tersebut.

Masyarakat hanya menemukan ada buaya dewasa lain di Sungai tersebut yang berukuran sama dengan buaya yang sudah ditangkap.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved