Breaking News:

Pengprov PRSI Sumut Ajukan Pergantian Pelatih Karena Permintaan Atlet

"Kemarin kami sudah mencoba untuk komunikasi dengan pelatih, tapi yang bersangkutan tidak kooperatif," ungkapnya.

TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet renang perairan terbuka (open water) berfoto bersama pelatih dan Sekum PRSI 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumut tengah menggodok untuk pergantian pelatih PON untuk atlet yang mendapat tiket diajang empat tahun sekali.

"Ada permintaan dari atlet untuk melakukan penggantian pelatih. Kita kemarin dapat surat dari para atlet untuk meminta pengprov melakukan pergantian pelatih," kata Sekretaris Umum (Sekum) PRSI Sumut Yopie, Kamis (7/1/2021).

Ia mengaku dirinya sudah melakukan kordinasi dengan pihak KONI Sumut untuk melakukan pergantian pelatih.

"Namun belum ditanggapi. Tapi, kita melakukan hal ini, karena permintaan dari atlet, bukan dari kita pihak Pengprov," ujarnya.

Menurut atlet, kata Yopie, pelatih yang sekarang tidak menyesuaikan program latihan padahal pelaksanaan PON tinggal 9 bulan lagi.

"Seharusnya sudah bisa atlet mendapatkan TC penuh. Begitupun kita harus melihat situasi pandemi yang saat ini masih melanda," katanya.

Ia pun mengaku, dirinya sudah mengakomodir permintaan dari atlet untuk pergantian pelatih. Namun, akunya, belum diindahkan sama pihak KONI Sumut.

"Kemarin kami sudah mencoba untuk komunikasi dengan pelatih, tapi yang bersangkutan tidak kooperatif," ungkapnya.

Mengenai bagaimana persiapan atlet renang menuju ajang empat tahun sekali ini, Yopie menyatakan para atlet tetap melakukan latihan seperti biasa.

Namun, karena ada varian terbaru dari virus Corona ini, pihaknya masih tetap memberlakukan latihan secara mandiri.

"Kita tetap menganjurkan kepada para atlet untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan. Kita juga sering menyatakan agar atlet mengatur jam tidur dan pola makan. Itu juga bertujuan untuk terhindar dari segala macam penyakit," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved