Breaking News:

Serahkan SK Pengangkatan, Bupati Karo Minta CPNS Baru Mampu Berikan Penyegaran

Untuk formasi tahun 2019, Pemkab Karo menerima 235 CPNS yang nantinya akan ditempatkan di beberapa satuan kerja yang disediakan.

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
BUPATI Karo Terkelin Brahmana (tengah), menyerahkan SK pengangkatan CPNS yang telah diterima di formasi 2019, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Rabu (6/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo diangkat sebagian ASN.

Pengangkatan ini dilakukan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Rabu (6/1/2021).

Terkelin mengatakan, sebagai simbolis pengangkatan ratusan PNS yang baru diterima ini pihaknya menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan ratusan CPNS menjadi PNS.

Dirinya mengatakan, untuk formasi tahun 2019, Pemkab Karo menerima 235 CPNS yang nantinya akan ditempatkan di beberapa satuan kerja yang disediakan.

"Hari ini kita menyerahkan SK pengangkatan CPNS yang sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi. Dari 235 CPNS yang masuk, kita serahkan SK secara simbolis kepada 50 PNS," ujar Terkelin.

Terkelin mengatakan, dari 235 CPNS yang telah diterima ini nantinya akan mengisi formasi tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Untuk tenaga pendidik, pihaknya mendapati ada sebanyak 170 orang, kemudian untuk tenaga kesehatan ada sebanyak 19 orang, serta tenaga teknis sebanyak 46 orang.

"Yang jelas bagi CPNS yang telah diterima, kami dari Pemkab Karo mengucapkan selamat. Karena semua yang lulus ini, merupakan orang pilihan karena terpilih dari ribuan pelamar lainnya yang ikut bersaing," katanya.

Terkelin berharap, dengan telah diterimanya ratusan CPNS ini dapat memberikan penyegaran bagi seluruh satuan kerjanya masing-masing terutama bagi Pemkab Karo. Dirinya mengatakan, melalui tenaga baru ini akan dapat menghasilkan pemikiran dan inovasi baru yang dapat mendukung perkembangan di semua lini.

Dirinya juga meminta kepada PNS baru ini untuk selalu bersikap disiplin mentaati aturan, serta memiliki etos kerja yang baik.

Dikatakannya, terkait tantangan di dunia birokrasi pemerintahan semakin besar terutama dalam masa Pandemi COVID-19 saat ini untuk itu diharapkan para CPNS yang baru diterima dituntut untuk meningkatkan inovasi dan kompetensi dengan mengoptimalkan keahlian dan wawasan. (cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved