Breaking News:

Sport Center Sumut Kini Berubah Nama Jadi Kawasan Deli Sport City

Pergantian nama itu terjadi setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut membentuk Panitia Tim Kerjasama Pelaksana Badan Usaha (KPBU).

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
WARGA melihat denah pembangunan Sport Center untuk pagelaran PON Sumut-Aceh 2024, di Batangkuis, Deliserdang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kawasan Sport Center Sumut seluas 300 hektar yang berada di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang kini berubah nama menjadi Kawasan Deli Sport City.

Pergantian nama itu terjadi setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut membentuk Panitia Tim Kerjasama Pelaksana Badan Usaha (KPBU).

Hal itu pun dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian. Akan tetapi, Bahar tidak merinci alasan perubahan nama tersebut.

"Iya benar," kata Bahar, Kamis (7/1/2021).

Sementara itu kawasan Sport Center Sumut pertama dikenal publik usai Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi resmi melakukan groundbreaking pada 14 Agustus 2020 lalu.

Kawasan yang kini bernama Deli Sport City dipersiapkan Pemprov Sumut dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Di mana Sumut ditunjuk menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Selain arena olahraga, di kawasan Deli Sport City rencananya akan turut dibangun beberapa fasilitas seperti fasilitas kesehatan, bisnis, sarana pameran, hiburan dan wisata.(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved