Breaking News:

News Video

UISU Rayakan Milad ke-69 Bersama Anak Yatim dan Torehkan Beragam Prestasi

Gubernur Edy Rahmayadi yang sempat mengenyam pendidikan selama setahun di UISU juga turut berbangga pernah menjadi bagian dari UISU.

UISU Rayakan Milad ke-69 Bersama Anak Yatim dan Torehkan Beragam Prestasi

Tribun-Medan.com, Medan - Mencapai usia 69 tahun menjadi suatu kebanggaan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk terus berkiprah dalam dunia pendidikan.

Dalam menyambut peringatan Milad ke-69 ini, UISU menggelar acara bersama anak yatim di Auditorium UISU, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Kamis (7/1/2021).

Dalam acara tersebut, turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Ketua 1 DPRD Sumut Harun Mustafa, dan Ketua Pembina Yayasan UISU Teuku Oesman Delikhan, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ismet Danial Nasution, Ketua Pengawas Yayasan UISU Sofian dan jajaran civitas akademika UISU, serta Rektor UISU Yanhar Jamaluddin dan puluhan tamu undangan.

Suasana berlangsung hikmat dan lancar dengan menerapkan 3M. Dalam pidatonya, Rektor UISU menyampaikan pencapaian-pencapaian selama tahun 2020.

"Pada saat 69 milad tahun ini beberapa prestasi telah mampu kita kerjakan, satu diantaranya program PKM terintegrasi melalui program desa mitra yang ada di kecamatan Teluk Bengkudu dan di kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai. Program ini akan dijadikan laboratorium bagi seluruh program studi-program studi kita dalam mengaplikasikan dan mengimplementasikan kajian ke ilmuan kita ke masyarakat," ungkap Yanhar.

Selain itu, UISU juga meraih prestasi Monev Pemetaan Mutu LLDIKTI 2020, diantaranya Juara 2 kriteria VIII bidang PKM, Juara 2 Kriteria IX Bidang Luaran, Nominasi Kategori Universitas terbaik kriteria I dan III sampai dengan VII.

Gubernur Edy Rahmayadi yang sempat mengenyam pendidikan selama setahun di UISU juga turut berbangga pernah menjadi bagian dari UISU.

Lanjutnya, Edy yakin bahwa UISU yang menjadi universitas swasta tertua di Sumut ini dapat lebih maju dan berjaya asalkan dapat terus dikelola dengan baik.

"UISU adalah universitas tertua di Sumut dan di luar pulau Jawa. Kalau ini dikelola dengan baik akan punya nama yang benar-benar bisa kita agungkan. Kedepan sama-sama kita berfikir para alumni menjadikan UISU yang amanah dan bisa memberikan ilmu kepada manusia, anak-anak, cucu-cucu kita sehingga sumber daya manusia untuk membangun Sumatera Utara ini," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: heryanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved