Breaking News:

Buka 1.400 Kuota Jalur SNMPTN, Unimed Imbau Sekolah Segera Daftarkan Akun Siswa di LTMPT

Setelah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis jadwal SNMPTN dan UTBK-SBMPTN, Universitas Negeri Medan (Unimed)

HO/tribun-medan.com
Universitas Negeri Medan (Unimed) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis jadwal SNMPTN dan UTBK-SBMPTN, Universitas Negeri Medan (Unimed).

"Kita sedang proses sosialisasi secara daring dengan memaksimalkan sosial media dan website," ungkap Kahumas Unimed, Muhammad Surif, Jumat (8/1/2021).

Surif menjelaskan bahwa Unimed membuka 20 persen penerimaan mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN.

"Kitakan kuota 7000 mahasiswa untuk tiga jalur. Jadi SNMPTN 20 persen, SBMPTN 50 persen dan Mandiri 30 persen. Artinya, ada sekitar 1400 mahasiswa yang akan diterima lewat jalur SNMPTN," ujarnya.

Lanjutnya, Surip menuturkan bahwa Unimed hanya sebagai lembaga penerima, untuk seluruh data berada dalam kewenangan LTMPT.

"SNMPTN ini basis datanya diinput dari sekolah lewat PDSS. Jadi Kepala sekolah wajib menginput nilai dan yang diinput ini merupakan siswa yang eligible yaitu berdasarkan prestasi dan akreditasi sekolah. Ini sudah ada ketentuannya," tutur Surip.

Pembukaan penerimaan mahasiswa baru oleh PTN tentu ditunggu oleh para calon pendaftar. Terkait hal ini, Surif mengimbau kepada pihak sekolah untuk segera melakukan registrasi untuk pembuatan akun dan mengikuti segala persyaratan yang sudah ditetapkan LTMPT.

"Pada kepala sekolah kita himbau agar mengikuti tahapan yang sudah ditetapkan oleh LTMPT mulai dari penentuan siswa yang eligible. Kemudian sekolah melakukan penginputan data nilai siswa di PDSS dan menganjurkan siswa untuk memperoleh akun di LTMPT, karena siswa yang punya akunlah yang bisa mendaftar," pungkas Surif.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved