Breaking News:

Penanganan Covid

Gubernur Edy Rahmayadi Pastikan Fasilitas Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Sumut Masih Memadai

"Masih bagus. Kita masih terpakai hanya 30 sampai 40 persen, baik ICU, baik tempat tidur dan obat-obatan," jelas Edy, Jumat (8/1/2021).

HO / Tribun Medan
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memberikan keterangan usai memimpin rapat virtual dengan bupati dan wali kota, Kamis (7/1/2021) membahas tentang penanganan pandemi covid-19 dan rencana pelaksanaan vaksinasi di Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memastikan kondisi fasilitas rumah sakit rujukan covid-19 di Sumut masih memadai untuk menampung pasien positif terpapar virus corona.

Edi mengungkapkan, dari jumlah rumah sakit yang ditetapkan, hanya 30-40 persen saja yang terpakai untuk menangani pasien covid-19.

"Masih bagus. Kita masih terpakai hanya 30 sampai 40 persen, baik ICU, baik tempat tidur dan obat-obatan," jelas Edy, Jumat (8/1/2021).

Ia pun meminta semua pihak untuk tidak khawatir.

Sebab Pemprov Sumut dan Satgas Covid-19 Sumut akan terus mengupdate data kondisi ketersedian kamar di rumah sakit yang ditunjuk untuk menangani pasien terpapar virus corona.

"Saya rasa tak usah ragu. Kita siapkan ini semua dan kita evaluasi," sebutnya.

Sementara itu, berdasarkan data per tanggal 5 Januari 2021 tercatat bahwa total kasus konfirmasi covid-19 di Sumut mencapai 18.586 kasus.

Sedangkan angka pertambahan pasien terpapar virus corona dapam 14 hari terakhir rata-rata 83 kasus per hari.

Di samping itu, untuk angka kesembuhan di Sumut sebanuak 15.836 kasus atau 85,2 persen. Bahkan persentase itu berada di atas rata-rata kesembuhan nasional yakni 83 persen.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved