Breaking News:

Harimau Makin Sering Mangsa Ternak Warga Bahorok, Kini Seekor Lembu Ditemukan Mati

Aktivitas harimau kembali meresahkan warga Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Langkat.

Istimewa
Beredar rekaman kamera trap memperlihatkan seekor harimau sumatera menerkam dua ekor lembu milik warga di Bahorok Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.com, LANGKAT - Aktivitas harimau kembali meresahkan warga Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Langkat.

Teranyar, harimau kembali memangsa ternak lembu milik warga pada Jumat (8/1/2021) subuh tadi.

Sebelumnya, dua bangkai lembu ditemukan pada Rabu (6/1/2021) di Dusun Selayang, Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, Langkat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan, penemuan bangkai lembu berjarak hanya 100 meter dari kejadian sebelumnya.

Lokasi juga tak jauh dari kawasan TNGL yang menjadi habitat harimau, berkisar 988 meter.

Camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan informasi adanya bangkai lembu dimangsa harimau pada Jumat pagi tadi.

Warga kembali temukan bangkai lembu itu sudah tergeletak di tanah.

"Terlihat ceceran darah yang keluar tubuh lembu tersebut di tanah. Kejadian pagi tadi, waktu subuh lah ditemukan ada bangkai lembu lagi dimangsa harimau. Jaraknya sekitar 100 meter dari kejadian sebelumnya," ujarnya.

Dari temuan bangkai lembu tersebut, pihaknya langsung melaporkannya kepada pihak terkait, mulai dari Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL).

Dijelaskannya, sebenarnya pihaknya sudah berulangkali mengimbau masyarakat agar mengandangkan ternaknya agak tidak dimangsa oleh harimau.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved