Breaking News:

Hotel dan Restoran Terima Dana Hibah Pariwisata, PHRI Sumut Ucapkan Terima Kasih

Kucuran dana hibah pariwisata dari Kemenparekraf melalui Dinas Pariwisata Medan menjadi angin segar kepada 65 hotel dan 108 restoran di Kota Medan.

Tribun-Medan.com
Garuda Plaza Hotel turut mengajukan bantuan dana hibah pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bagi industri hotel dan restoran yang terdampak Covid-19. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kucuran dana hibah pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melalui Dinas Pariwisata Medan menjadi angin segar kepada 65 hotel dan 108 restoran di Kota Medan.

Caretaker Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Dewi Juita Purba mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada pemerintah yang peduli untuk memberikan stimulus dana kepada pelaku usaha hotel dan restoran.

"Kita sangat berterimakasih kepada Pemerintah atas adanya dana hibah ini. Program ini adalah usulan dari BPP PHRI ke Pemerintah Pusat, mengingat keterpurukan industri Perhotelan dan Restoran.

Jumlahnya mengacu kepada setoran pajak hotel restoran masing masing," ungkap Dewi kepada Tribun Medan, Jumat (8/1/2021).

Lanjutnya, Dewi menuturkan bahwa tidak semua anggota PHRI Sumut berhasil lulus seleksi untuk menerima bantuan lantaran ada persyaratan yang tidak dapat dipenuhi.

"Tidak semua anggota lulus seleksi, karena sebahagian tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan. Diantaranya adalah TDUP dan bukti setoran pajak tahun 2019. Dan Hotel masih beroperasional," ujarnya.

Dewi menilai bantuan ini sangat penting untuk menjadi stimulus kepada bisnis hotel dan restoran yang sempat mati suri selama pandemi.

"Banyak hotel dan restoran sampai menghentikan operasional sampai beberapa bulan di tahun lalu mba. Karena tidak bisnis sama sekali," kata Dewi.

Tambahnya, walaupun sudah mulai ada peningkatan, Dewi menuturkan bahwa saat ini bisnis hotel sudah mulai membaik.

"Sudah mulai membaik dengan kebijakan adaptasi kebiasaan baru. Tetapi masih jauh dari normal seperti sebelum pandemi. Apalagi sekarang ini Jakarta dan Jawa PSBB lagi. Padahal bisnis hotel di Medan khususnya, domiman dari Jakarta," pungkasnya.

(cr13/tribun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved