Breaking News:

Polsek Sidamanik Ambil Alih Pemakaman Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19

Polsek Sidamanik dan prajurit Koramil 17/Sidamanik turut serta dalam proses pemakaman seorang warga yang belakangan diketahui terinfeksi Covid-19.

TRIBUN MEDAN / HO
Personel Polsek Sidamanik dan Koramil 17 Sidamanik memakamkan warga yang terinfeksi Covid-19, Jumat (8/1/2021) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIDAMANIK - Personel kepolisian dari Polsek Sidamanik dan prajurit Koramil 17/Sidamanik turut serta dalam proses pemakaman seorang warga yang belakangan diketahui terinfeksi Covid-19.

Proses pemakaman ini pun dipimpin Kapolsek AKP E Nababan pada Jumat (8/1/2021) siang.

Kapolsek mengapresiasi seorang anggotanya, Aipda Tosa Tarigan mendedikasikan dirinya untuk pemakaman yang dilaksanakan di Nagori Pematangsidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

"Jadi proses pemakaman saya yang pimpin dan dibantu dari petugas Koramil dan anggota kita, sekira pukul 12.00 WIB tadi," ujar Kapolsek seraya mengapresiasi anggotanya yang turun ke lapangan.

Sementara itu, Humas Satgas Covid-19 Akmal Siregar menyampaikan Rosmauli Ambarita meninggal dunia setelah melaksanakan swab tes mandiri di Laboratorium Klinik Prodia, Kamis (7/1/2021).

Sebelum hasil swab tes keluar, Rosmalia meninggal dunia.

"Jadi informasi yang kita terima, beliau meninggal dunia sebelum hasil swab tes yang dia lakukan secara mandiri keluar. Proses pemulasaran dilakukan dini hari dan dimakamkan siang tadi dengan protokol kesehatan," ujar Akmal.

Akmal menyampaikan Rosmauli meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 yang mana hasil laboratorium diketahui pagi tadi. Namun ia tak menjelaskan detail rinci pribadi yang bersangkutan.

"Iya dia ini swab tes mandiri, dan kemudian pulang. Selanjutnya meninggal di rumah. Pastinya kita akan melakukan tracing ke pihak keluarga," jelasnya.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved