Breaking News:

Curi Angkot di Berastagi, Dariatmo Ditangkap Saat Jual Jarahannya di Kota Medan

Dariatmo Karo Sekali, warga Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah, ditangkap saat hendak menjual hasil jarahannya di Kota Medan.

TRIBUN MEDAN / ist
Pelaku Curanmor dan barang bukti satu unit angkot, diamankan di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Bawa kabur satu unit Angkutan Kota (Angkot), pria berusia 38 tahun Dariatmo Karo Sekali, tak bisa berkutik saat diamankan oleh personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanah Karo.

Informasi yang didapat, warga Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah ini, ditangkap saat hendak menjual hasil jarahannya di Kota Medan.

Kasat Reskrim Polres Tanah Karo AKP Adrian Risky Lubis mengatakan, penangkapan ini bermula saat pihaknya mendapatkan laporan adanya warga yang menjadi korban Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Berdasarkan laporan yang didapat, korban atas nama Aron Donatus Hutasoit warga Jalan Udara, Kecamatan Berastagi, kehilangan Angkot miliknya pada Senin (4/1/2021) kemarin.

"Awalnya kita mendapatkan informasi dari warga yang kehilangan angkot miliknya di seputar Jalan Udara, Berastagi, pada Senin kemarin sekira pukul 16.00 WIB. Kemudian, atas laporan ini, langsung kita lakukan pengembangan," ujar Adrian, Minggu (10/1/2021).

Adrian menjelaskan, setelah melakukan serangkaian pengembangan dan mencari informasi pihaknya mendapatkan jika pelaku yang mencuri angkot milik Aron ialah Dariatmo.

Dirinya menyebutkan, setelah mendapatkan informasi ini pihaknya langsung melakukan pengembangan untuk mencari keberadaan pelaku.

"Setelah kita dapat identitas pelaku, langsung kita lakukan pengejaran," ucapnya.

Perwira dengan lambang tiga balok emas di pundaknya itu mengatakan, saat dilakukan proses pencarian ternyata pelaku diketahui sudah bergerak ke Kota Medan sambil membawa barang jarahannya tersebut.

Setelah proses pencarian tepatnya pada Rabu (6/1/2021) kemarin pihaknya berhasil menangkap pelaku di kawasan Kampung Lalang.

"Kita dapat info, pelaku sudah membawa angkot yang dicurinya itu ke Medan. Di sana, pelaku mencoba menawarkan angkot tersebut kepada orang di sana untuk dijual. Saat kita kejar ke sana, kita berhasil mengamankan pelaku saat mencari orang untuk menjual angkot itu sekira pukul 17.30 WIB," katanya.

Setelah berhasil menangkap pelaku, Adrian mengatakan pihaknya langsung membawa pelaku bersama barang bukti berupa satu unit Angkot dengan plat nomor BK 1287 SL ke Mapolres Tanah Karo.

Dirinya mengatakan, nantinya pihaknya akan mempersangkakan pelaku dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

(cr4/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved