Breaking News:

Kasus Ayah Rudapaksa Putri Kandung, LPA Deliserdang: Sudah Bisa Diterapkan PP Kebiri Kimia

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang, menyoroti kasus ayah merudapaksa anak kandungnya sendiri yang terjadi beberapa waktu lalu

Shutterstock
ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang, menyoroti kasus ayah merudapaksa anak kandungnya sendiri yang terjadi di Deliserdang beberapa waktu lalu.

Korban, sebut saja Bunga, yang masih duduk di bangku sekolah dasar menjadi pemuas nafsu birahi oleh ayah dan abang kandungnya sendiri.

Tidak tanggung-tanggung, Bunga harus menahan diri selama dua tahun lantaran dirinya diancam.

Kasus yang terjadi di Kabupaten Deliserdang tersebut terungkap setelah korban melaporkan yang dialaminya kepada abang angkatnya dan diteruskan kepada ibu kandungnya.

Sang ibu akhirnya membuat laporan resmi atas kelakukan suaminya dan anak laki-lakinya itu ke jalur hukum.

Tidak butuh waktu lama, petugas Polresta Deliserdang mengamankan kedua pelaku yang masih satu rumah dengan korban.

Menyikapi kasus tersebut, Ketua LPA Deli Serdang Junaidi Malik yang dikonfirmasi Tribun Medan mengatakan, bahwa LPA mengapresiasi kerja cepat pihak kepolisian.

"Pertama kita mengapresiasi kinerja pihak kepolisian yang bergerak cepat hingga mengamankan kedua pelaku. Ini terlihat bentuk keseriusan penegak hukum dalam melakukan penindakan terhadap kekerasan anak maupun pelecehan dan lainnya," ujarnya, Minggu (10/1/2021).

Lanjutnya dalam sambungan seluler, bahwa LPA Delserdang siap memberikan pendampingan psikososial dan hukum kepada korban khususnya dan juga MI (abang kandung/pelaku) jika memang keluarga bersedia.

"Karena abang kandung korban juga merupakan anak yang berkonflik dengan hukum. Maka sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak maka harus diberikan Haknya mendapatkan Penasihat Hukum," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved