Breaking News:

Tribun travel

Penatapan Sirungkungon, Tujuan Wisata yang Memukau di Ajibata Tobasa

Sirungkungon merupakan desa kecil memiliki keindahan pemandangan yang luar biasa cantiknya yang terletak di kawasan Kecamatan Ajibata, Tobasa. 

TRIBUN MEDAN/M ANIL
PESONA Penatapan Sirungkungon yang berada di Desa Sirungkungon, Kecamatan Ajibata, Tobasa. 

TRIBUN-MEDAN.com, AJIBATA - Sirungkungon merupakan sebuah desa yang berada di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Mendengar kata Ajibata tidak hanya sekedar tempat penyeberangan kapal.

Siapa sangka di kecamatan ini terdapat sebuah objek wisata yang tak kalah menarik dengan tempat wisata yang berada di Kabupaten Toba Samosir lainnya.

Seperti halnya Penatapan Sirungkungon yang menjadi satu diantaranya tujuan yang memukau yang patut dikunjungi.

Sirungkungon merupakan desa kecil memiliki keindahan pemandangan yang luar biasa cantiknya yang terletak di kawasan Kecamatan Ajibata, Tobasa. 

"Memang mungkin belum terlalu banyak yang tau letak lokasi wisata ini. Biasanya orang ke Ajibata ini untuk menyeberang ke arah Simanindo. Pemandangan yang ditawarkan dari penatapan ini memang luar biasa indahnya," ujar Monica, seorang pengunjung asal Kota Siantar, Minggu (10/1/2021).

Bagi wisatawan yang ingin melepas penat semalan sepekan melakukan pekerjaan, tidak ada salahnya untuk mampir ke lokasi ini. Mata akan terasa segar akan pemandangan yang keindahaannya tiada duanya.

Udara yang sejuk tak henti-henti menemani wisatawan dalam melakukan perjalanan. Jalur menuju lokasi Penatapan Sirungkungon ini juga terbilang cukup bagus. 

"Cuacanya sejuk sekali. Untuk mencapai penatapan wisatawan sedikit melakukan tracking. Kalo dari ibukotanya wisatawan hanya memakan waktu setengah jam saja," ujar Monica.

Sementara itu, wisatawan yang berasal dari Pusat Kota Medan akan menempuh lima jam perjalanan darat untuk tiba di Desa Sirungkungon dengan jarak 192 kilometer.

Sesampai di lokasi objek wisata Penatapan Sirungkungon, wisatawan akan dikenakan tiket masuk Rp 5 ribu per orang. 

Mengenai logistik wisatawan tidak perlu khawatir, karena di lokasi penatapan telah tersedia warung menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau. (cr23/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved