Breaking News:

Perpani Binjai Berbenah, Ingin Berkolaborasi dengan Dispora

Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Binjai siap berbenah diri menuju terciptanya atlet yang berkualitas dari cabang olahraga (Cabor) Panahan.

TRIBUN MEDAN / ist
Ketua Pengkot Perpani Kota Binjai, Supeno (kiri) saat berfoto di gedung Dispora Binjai, Minggu (10/1/2021). 

Laporan wartawan Tribun Medan Sofyan Akbar

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Binjai siap berbenah diri menuju terciptanya atlet yang berkualitas dari cabang olahraga (Cabor) Panahan.

Dalam menuju perubahan tersebut, Perpani Binjai menemukan masalah di mana kurangnya sarana dan prasaran serta peralatan untuk berlatih secara serius.

Padahal pihaknya siap menggelar event baik tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa dalam hal ajang pencarian bibit handal dari cabang panahan.

"Namun hal itu tak bisa dilaksanakan kalau tak ada dukungan penuh dari pemerintah dan pihak swasta," kata Ketua Pengkot Perpani Kota Binjai, Supeno, Minggu (10/1/2021).

Maka dari itulah, akunya, Perpani Kota Binjai saat ini masih membutuhkan perhatian khusus dari Dispora serta berbagai kalangan.

"Sebab kalau perhatian sudah ada, maka Perpani Binjai akan terus berbenah demi sebuah peningkatan baik pembinaan atlet serta menciptakan para pelatih handal nantinya," ujarnya.

Memang, akunya, Dispora Binjai beberapa minggu yang lalu, ada membantu Perpani Binjai berupa busur dan alat memanah. "Namun sarana tak ada, ya mustahil juga," ungkapnya.

Untuk itulah, sambung Supeno, Perpani Binjai tidak berhenti meminta bantuan kepada Dispora sehingga instansi pemerintah yang dimaksud bisa bersinergi dengan cabor panahan dalam hal bantuan pembinaan atlet.

Apalagi Perpani Kota Binjai sudah bisa berbicara ditingkat Sumut, setelah meraih medali perunggu pada Kejuraan Daerah (Kejurda) di Simalungun pada 2018 lalu dari nomor aduan tingkat SMP.

"Jujur saja awalnya cabang olahraga panahan sama sekali tak ada di Binjai. Namun karena keseriusan kita melakukan pembinaan ataupun road show mencari atlet ke setiap sekolah-sekolah, maka dari usaha itulah terlahir atlet yang mana berhasil meraih prestasi walaupun pada tingkat daerah," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved