Breaking News:

Petugas Polsek Seitualang Raso Tangkap Spesialis Pembobol Rumah Kosong di Kediamannya

Kabag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan, Memet ditangkap atas kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukannya.

TRIBUN MEDAN/HO
MEMET diamankan petugas Polsek Seitualang Raso karena mencuri di rumah yang ditinggal pemilik untuk mudik. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Muhamad Zafri alias Memet(33) warga Jalan Sei Mahakam Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai ditangkap petugas Polsek Seitualang Raso. 

Memet yang saat itu berada di kediamannya, tak berkutik saat ditangkap Tim Satuan Reskrim Polsek Seitualang Raso. 

Kabag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan, Memet ditangkap atas kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukannya Sabtu(19/12/2020) lalu. 

"Dia mencuri di rumah warga yang kosong saat libur Natal dan Tahun Baru 2021, tepatnya pada tanggal 19 Desember 2020," ujarnya, Sabtu (9/1/2021).

Dikatakannya, rumah tersebut sengaja ditinggal pemiliknya untuk mudik keluar kota. Namun sesampainya di rumah, sang pemilik rumah melihat bahwa isi rumahnya sudah kosong.

"Ketahuannya pas hari Jumat (1/1/2021), korban yang baru pulang dari kota Medan melihat isi rumahnya berserakan. 

"Pintu belakangnya terbuka, dan rumahnya berserakan. Kemudian saat di periksa barang-barangnya hilang," katanya. 

Lalu korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Seitualang Raso dan tersangka ditangkap di rumahnya serta mengakui perbuatannya. 

Dari tangan tersangka ditemukan satu unit sepeda motor matic dalam keadaan sudah dibongkar, linggis, dan delapan lembar surat emas. 

Akibat perbuatannya, korban merugi hingga Rp 20 juta. Memet disangkakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.(cr2/Tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved