Breaking News:

Polda Papua Antisipasi Penerapan Prokes Saat PON 2021

Polda Papua sudah melakukan rapat dengan intelijen daerah terkait pelaksanaan PON yang akan dilakukan bulan Oktober 2021 mendatang.

tribratanews
IRJEN Paulus Waterpauw 

TRIBUN-MEDAN.com, Medan - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pemerintah Papua tengah melakukan persiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk ajang empat tahun sekali tersebut.

"Secara venue-venue yang dibutuhkan masih dipersiapkan agar event ini terselenggara dengan baik," kata Paulus, melalui sambungan telepon, Minggu (10/1/2021).

Mengenai apakah akan dikeluarkan izin keramaian saat PON Papua berlangsung pada Oktober mendatang, orang nomor satu di Polda Papua ini menyatakan mengenai surat izin tersebut gawean pusat. 

Apalagi ini, sambungnya, merupakan event nasional di mana seluruh provinsi akan hadir ke Papua.

"Kami selaku petugas keamanan juga mengantisipasi agar penerapan protokol kesehatan tetap terjadi saat event PON berlangsung," ujar mantan Kapolda Sumut ini.

Dirinya mengaku, sudah melakukan rapat dengan intelijen daerah terkait pelaksanaan PON yang akan dilakukan bulan Oktober 2021 mendatang.

"Kita berharap pandemi Corona ini bisa cepat berakhir. Mengingat sudah ada vaksin yang akan disalurkan pemerintah kepada masyarakat. Kalau tidak salah, besok sudah disebar vaksin sinovac kepada masyarakat. Dan semoga dengan vaksinasi tersebut virus asal Wuhan ini bisa teratasi sehingga aktivitas bisa kembali berjalan seperti biasa," pungkas Waterpauw.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved