Breaking News:

Bungkus Sabu Dengan Uang Rp 2 Ribu, Atin Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara

Akibat perbuatannya, Atin ditersangkakan dengan pasal 114, ayat 1, atau pasal 112 ayat 1, UU nomor 35, tahun 2009 tentang narkotika. 

TRIBUN MEDAN/HO
ATIN ditangkap petugas Polres Tanjungbalai karena membawa sabu seberat 3,05 gram. 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Suryatin alias Atin(45) warga Jalan Jenaha Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai diamankan Sat Narkoba Polres Tanjungbalai karena mengantongi 3,05 gram narkotika jenis sabu di dalam saku celananya. 

Atin ditangkap Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai saat hendak melakukan transaksi kepada seorang di Jalan Lopat-lopat, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai. 

Hal itu diungkapkan Kasubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan, Senin (11/1/2021).

"Kami mendapatkan informasi mengenai adanya seorang pria yang akan melakukan transaksi narkoba di jalan Lopat-lopat Kota Tanjungbalai," ujarnya. 

Atas informasi tersebut, Satuan Narkoba Polres Tanjungbalai bergegas bergerak menuju lokasi. 

"Sesampainya di lokasi, tim kami menemukan tersangka, dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap dirinya," ujarnya. 

Dari pemeriksaan tersebut, petugas menemukan enam paket narkotika jenis sabu yang sudah siap edar. 

"Satu paket sabu berisi 1,96 gram, satu paket berisi 0,53 gram, dan tiga bungkus pelastik berwarna putih dengan berat 0,56 gram. Dengan berat kotor 3,05 gram sabu siap edar yang di bungkus dengan pelastik putih bening dan di bungkus kembali dengan uang lembaran Rp 2 ribu," katanya. 

Akibat perbuatannya, Atin ditersangkakan dengan pasal 114, ayat 1, atau pasal 112 ayat 1, UU nomor 35, tahun 2009 tentang narkotika. 

Selain itu, Atin juga terancam pidana paling rendah 5 tahun penjara, dan paling tinggi dengan 20 tahun hukuman penjara.(cr2/tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved