Breaking News:

Forki Sumut Matangkan Kondisi Atlet Jelang PON Papua

Janpiter berharap kepada para atlet untuk bisa membawa pulang medali emas saat di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

T R I B U N MEDAN/Sofyan Akbar
RATUSAN karateka dari 15 dojo Perguruan se Kota Medan berfoto bersama usai latihan gabungan di Dojo Tasbi, Komplek Tasbi Jalan Setia Budi Medan, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang tinggal sembilan bulan lagi membuat semua Pengurus Provinsi (Pengprov)  mematangkan para atlet mereka yang mendapat tiket di ajang empat tahun sekali tersebut.

Seperti halnya Pengprov Forki Sumut yang tengah memberikan arahan kepada atlet melalui pelatih agar bisa berprestasi saat berada di Papua nanti.

"Ini memang masih masa pandemi yang menyulitkan kita memberikan latihan terbaik bagi para atlet. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pelatih agar bisa maksimal dalam melatih sesuai dengan program latihan," kata Ketua Binpres Forki Sumut AKP Janpiter Napitupulu, pekan lalu. 

Diakuinya, para atlet tengah melakukan latihan sesuai porsi dari program latihan yang diberikan pelatih.

"Hal ini menjadi momen untuk mematangkan kondisi atlet dalam segala hal. Mengingat PON hanya memiliki sisa waktu sembilan bulan lagi dan itu bukan waktu yang lama," ujarnya.

Janpiter berharap kepada para atlet untuk bisa membawa pulang medali emas saat di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

"Saat ini kita melihat kondisi atlet dalam kondisi bagus dan siap bertanding. Namun, kita juga harus terus memberikan masukan agar para atlet bisa menjaga kondisi tubuh, kesehatan sampai kepada pola makan mereka sehingga nantinya bisa menorehkan prestasi yang gemilang," ungkapnya.

Begitupun dirinya sangat berharap agar para atlet tetap mengikuti protokol kesehatan apabila tengah melakukan aktivitas di luar rumah.

"Kita juga menganjurkan setelah latihan mereka untuk bersih-bersih agar terhindar dari virus asal Wuhan ini," pungkasnya.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved