Breaking News:

HUT PDI Perjuangan di Siantar, Jajaran Partai Gelar Aksi Bersih hingga Berbagi 48 Tumpeng

DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar menggelar kegiatan aksi bersih diantaranya, pembersihan bantaran sungai, pembersihan selokan maupun lingkungan.

TRIBUN MEDAN/HO
JAJARAN pengurus dan anggota DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar berbagi 48 tumpeng kepada masyarakat dalam perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 di Pematangsiantar, Minggu (10/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - PDI Perjuangan merayakan hari ulang tahun ke-48 yang jatuh tanggal 10 Januari 2021 secara serentak di seluruh Indonesia.  Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, jajaran partai tetap bersemangat merayakan ulang tahun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. 

Di kota Pematangsiantar, Sumut, rangkaian peringatan ulang tahun PDI Perjuangan ke-48 dilaksanakan dengan cara sederhana namun penuh makna, Minggu (10/1/2020). 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Timbul Lingga mengatakan, dalam peringatan kali ini, DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar menggelar beragam kegiatan aksi bersih diantaranya, pembersihan bantaran sungai, pembersihan selokan maupun lingkungan sekitar, dengan melibatkan seluruh jajaran partai di delapan kecamatan. 

“Selain kegiatan aksi bersih tersebut, DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar juga membagikan 48 tumpeng kepada masyarakat,” kata Timbul. 

Dikatakan Timbul, peringatan tahun ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan peringatan partai pada tahun-tahun sebelumnya. Setelah pada peringatan HUT PDI Perjuangan tahun 2020, PDI Perjuangan mengangkat isu Jalur Rempah, pada perayaan HUT PDI Perjuangan tahun ini, jajaran partai memperingatinya dengan terus merawat kehidupan dengan gerakan hidup bersih, gerakan menanam, gerakan membersihkan sungai dan selokan. 

PENGURUS dan anggota DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar melakukan aksi bersih lingkungan dalam perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 di Pematangsiantar, Minggu (10/1/2020).
PENGURUS dan anggota DPC PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar melakukan aksi bersih lingkungan dalam perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48 di Pematangsiantar, Minggu (10/1/2020). (TRIBUN MEDAN/HO)

“Semua itu adalah untuk memperindah alam dan untuk menjaga keseimbangan alam. Saya berpesan kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar untuk tetap solid dan tetap menjaga komitmen agar selalu hadir di setiap persoalan rakyat,” kata Timbul. 

Sementara itu, Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar, Mangasi Purba mengatakan, ke-48 tumpeng ini selanjutnya dibagikan kepada masyarakat kota Pematangsiantar dari beragam etnis dan strata sosial. 

Pemberian tumpeng ini, kata Mangasi, dimaksudkan sebagai wujud terimakasih dan solidaritas partai kepada rakyat yang selama ini telah memberi dukungan kepada PDI Perjuangan

“Rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan akan berlangsung hingga 31 Mei 2021,” kata Mangasi.(alj/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved