Breaking News:

Persiapan PON Papua, IMI Sumut Berharap Atlet Latihan di Sirkuit Labura dan Tarutung

Mengenai kapan akan melakukan TC di daerah Labura dan Tarutung, Faisal menyatakan nanti pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu.

TRIBUN MEDAN/HO
DUA pebalap IMI Sumut yang mendapat tiket di ajang PON tengah melakukan latihan, Selasa (12/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua IMI Sumut Faisal Arif Nasution mengaku, saat ini pihaknya akan melakukan persiapan yang matang dengan membawa para atlet untuk training camp (TC) di Labura dan Tarutung.

"Alasannya karena sirkuit di sana merupakan tempat asal pembalap kita," katanya, Selasa (12/1/2021).

Begitupun untuk saat ini, pihaknya menganjurkan para atlet untuk melakukan TC di Sirkuit Pancing.

Mengenai kapan akan melakukan TC di daerah Labura dan Tarutung, Faisal menyatakan nanti pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu.

"Semakin cepat semakin bagus. Mengingat pelaksanaan PON tinggal sembilan bulan lagi. Kita melakukan ini agar keempat atlet kita bisa berprestasi dan membawa pulang medali emas saat PON Papua," ungkapnya.

Dirinya mengaku yang paling diberatkan untuk membawa pulang medali emas yakni nomor pertandingan balap ketimbang motorcros.

"Alasannya karena saat PraPON kita urutan tujuh dengan catatan waktu yang tipis untuk motor cross. Makanya kita tidak terlalu untuk motor cross. Kita tengah menguatkan di balap motor," katanya.

Sebelumnya, Ikatan Motor Indonesia menargetkan membawa pulang medali emas saat pekan olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved