Breaking News:

UISU Bersedekah Untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Dalam rangka memeriahkan Milad ke-69 UISU yang bertepatan 7 Januari 2021 lalu, UISU masih terus melakukan berbagai rangkaian kegiatan

Tribun Medan/HO
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa di Masjid Al-Muhajirin di Jl. Bajak 2 H Gg. Nasional Kelurahan Harjosari kemarin (11/1) 

Tribun-Medan.com, Medan - Dalam rangka memeriahkan Milad ke-69 UISU yang bertepatan 7 Januari 2021 lalu, UISU masih terus melakukan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya pemberian 1000 paket bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa diberbagai kota di Sumatera Utara. Penyaluran paket bantuan kerjasama UISU dengan Pemprov Sumut bertajuk UISU bersedekah itu digelar mulai kemarin (11/1) hingga sepekan mendatang.

Kemarin (11/1) Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP langsung ikut menyalurkan paket bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di sekitaran Masjid Al-Muhajirin di Jl. Bajak 2 H Gg. Nasional Kelurahan Harjosari dan anak yatim di Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia yang diasuh Rumah Singgah Islamiyah.

Pada kesempatan itu, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP didampingi Ketua LEPPAI UISU Drs. Ahmad Adib Nasution, MM langsung bersilaturahmi dengan masyarakat sekitaran Masjid Al-Muhajirin ini.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Rumah Singgah Islamiyah Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia kemarin (11/1)
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Rumah Singgah Islamiyah Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia kemarin (11/1) (Tribun Medan/HO)

“Tujuan kami ke sini adalah untuk memberikan sedikit rezeki kepada dhuafa yang ada di sini. Pemberian santunan ini sesungguhnya adalah bagian dari rangkaian kegiatan Milad UISU yang ke-69 yang jatuh pada kamis kemarin bertepatan tanggal 7 Januari lalu,”ujar Rektor UISU,  Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP. 

Disampaikan Rektor UISU juga bahwa kegiatan ini juga merupakan kerjasama antara Universitas Islam Sumatera Utara dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Dikatakannya, in shaa Allah ada sekitar 1000 orang anak yatim dan kaum dhuafa yang akan menjadi penerima kegiatan UISU bersedekah ini. 

“Pemberian santunan ini juga kerjasama antara UISU dengan Pemprov Sumatera Utara yaitu Gubernur kita H. Edy Rahmayadi. Lebih kurangnya ada sekitar 1000 orang penerima yang akan kami bagikan ke beberapa wilayah di Kota Medan dan beberapa kota di Sumatera Utara.

Dan tempat ini adalah tempat tujuan pertama kita,” kata Rektor saat menyampaikan sambutan di hadapan masyarakat dhuafa di sekitaran Masjid Al-Muhajirin. 

Rasa syukur juga diungkapkan oleh masyarakat penerima santunan dari kegiatan UISU Bersedekah ini. Rasa bahagia itu diungkapkan Eldi Panjaitan yang merupakan salah seorang yang menerima santunan dari UISU.

“Alhamdulillah kami ucapkan karena acara ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini yang tergolong dhuafa.

Semoga kedepannya UISU tambah jaya, tambah makmur, dan tambah dikenal luas oleh masyarakat,”kata Eldi Panjaitan. 

Sementara itu, Selasa (12/1) tim dari UISU juga menyalurkan bantuan serupa kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang berada di Bagan Deli Kecamatan medan Belawan dan Jalan Pancing III Kelurahan Indra Kasih Tembung.

Selain itu, rencananya tim dari UISU juga akan menyalurkan paket serupa hingga ke Siantar, Simalungun, Tebing dan beberapa daerah di Kabupaten Deliserdang.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved