Breaking News:

Dituding Lakukan Penggelembungan Suara, Tim Bobby-Aulia Tanggapi dengan Santai

Tim pasangan AMAN mengguggat adanya dugaan penggelembungan suara di 15 kecamatan yang dilakukan oleh pasangan Bobby-Aulia.

TRIBUN MEDAN/HO
JURU bicara pasangan calon 02 Ikrimah Hamidy usai rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Medan di Santika Dyandra Hotel, Medan, Selasa (15/12/2020). 

Tribun-medan.com, Medan - Mahkamah Konstitusi (MK) baru akan mengeluarkan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) pada Senin (18/1/2021).

Setelah BRPK tersebut dikeluarkan, KPUD Kota Medan baru akan menyatakan sikap terkait gugatan yang dilayangkan oleh tim pasangan calon Akhyar-Salman.

Dalam gugatannya, diketahui tim pasangan AMAN mengguggat adanya dugaan penggelembungan suara di 15 kecamatan yang dilakukan oleh pasangan Bobby-Aulia.

Selain itu, Akhyar-Salman juga mengklaim unggul sebanyak 2000 suara dibandingkan pasangan Bobby-Aulia.

Menanggapi itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Ikrimah Hamidy mengaku pihaknya santai menanggapi gugatan yang disampaikan kubu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi ke Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

"Kita senyum saja. Namun kita juga siapkan sanggahan melalui tim hukum. Kita bentuk tim hukum untuk itu," katanya, Rabu (13/1/2021).

Ikrimah mengatakan,  ada banyak kejanggalan-kejanggalan mengenai gugatan tim paslon 01 tersebut. Kendati demikian, Ikrimah menyebut setiap paslon memiliki hak untuk mengajukan gugatan ke MK.

Ditanya mengenai dugaan penggelembungan suara di 15 kecamatan, dia melihat tidak ada laporan ke Bawaslu Medan.

"Dalam proses rekapitulasi baik di tingkat TPS, kecamatan hingga KPU Medan, saksi paslon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi tidak ada mengajukan keberatan. Jadi ada keanehan atas gugatannya," katanya.

Dari informasi yang ia terima, gugatan Akhyar-Salman ke MK terkesan dipaksakan untuk kepentingan tertentu.

Halaman
12
Penulis: Liska Rahayu
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved