Breaking News:

Asner Silalahi meninggal dunia

Jenazah Asner Silalahi Dibawa Pulang Malam Ini ke Siantar

Rencana kepulangan jenazah Asner Silalahi disampaikan sang adik, Bolmen Silalahi.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
T RI BUN-MEDAN.com/Alija Magribi
WALI Kota Pematangsiantar terpilih, Asner Silalahi. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Jenazah Wali Kota Pematangsiantar terpilih dalam Pilkada serentak 9 Desember 2021 lalu, Asner Silalahi akan dibawa pulang ke rumah duka Jalan Sidamanik, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (13/1/2021) malam ini.

Rencana kepulangan jenazah Asner Silalahi disampaikan sang adik, Bolmen Silalahi.

Bolmen mengatakan jenazah akan dibawa dari RS Columbia Asia Medan.

"Malam ini jenazah abang akan dibawa ke rumah duka .Hasil swab test, almarhum negatif Covid-19. Selanjutnya keluarga akan melaksanakan acara adat," singkat Bolmen Silalahi, melalui sambungan telepon seluler pukul 20.40 WIB.

Manajemen Rumah Sakit Columbia membenarkan kematian Wali Kota terpilih Pematangsiantar, Asner Silalahi, Rabu (13/1/2021) pada pukul 17.30 WIB. Asner sudah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak 23 Desember 2020.

Selama menjalani perawatan, nomor WhatsApp Asner Silalahi sempat menjadi pertanyaan kalangan wartawan, lantaran sudah tak aktif seperti saat dikonfirmasi sebelumnya. Tak banyak yang mengetahui kondisi Asner pascapencoblosan di Pilkada serentak.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut Aswan Jaya mengatakan, Asner memiliki riwayat Covid-19 pada Desember 2020, dan sudah dinyatakan sembuh. Dia mengaku belum mengetahui riwayat penyakit Asner.

"Kita belum tahu, karena apa. Tapi memang dia punya riwayat Covid-19 di bulan Desember. Sempat sembuh, tapi kemudian drop lagi. Drop ini karena Covid-19 atau tidak, kita masih menunggu dari gugus tugas," katanya.

Asner Silalahi merupakan Wali Kota Pematangsiantar terpilih yang maju bersama Susanti Dewayani. Mereka merupakan calon tunggal yang mendapat 87.733 suara. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved