Breaking News:

Longsor Susulan Jalur Medan-Berastagi Timpa Truk, Satu Orang Meninggal Dunia

Longsor yang telah terjadi kedua kalinya itu tak hanya kembali mengganggu arus lalu lintas. Bahkan,  peristiwa longsor ini juga menimbulkan korban. 

TRIBUN MEDAN/M NASRUL
PENGENDARA melintas di depan titik longsor yang ada di Jalan Jamin Ginting KM 59-60, tepatnya di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan Berastagi, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Tebing yang berada di Jalan Jamin Ginting KM 59-60 kembali mengalami longsor pada Selasa (12/1/2021). Informasi yang didapat, longsor susulan ini terjadi sekira pukul 22.00 WIB malam tadi. 

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Lestari br Ginting mengatakan, pada peristiwa nahas malam tadi, longsor yang telah terjadi kedua kalinya itu tak hanya kembali mengganggu arus lalu lintas. Bahkan,  peristiwa longsor ini juga menimbulkan korban. 

"Kami mendapat info terjadi longsor susulan sekira pukul 22.00 WIB. Dari longsor ini, di mana menimpa satu unit truk jenis cold diesel dan menimbulkan korban jiwa," ujar Agus Ita, saat ditemui di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (13/1/2021).

Agus Ita menjelaskan, dari peristiwa longsor yang terjadi malam tadi sempat menimpa dua unit mobil. Dirinya mengatakan, dua unit mobil yang tertimpa material longsor berupa pohon ini adalah satu unit truk jenis colt diesel, dan satu unit mobil minibus. 

Amatan www.tribun-medan.com, mobil truk berwarna kuning tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian depan mobil. Pada bagian depan truk tersebut, terlihat bagian atas sebelah kirinya tampak ringsek dan kaca depan pecah. 

Dirinya mengungkapkan, untuk korban jiwa sendiri diketahui merupakan penumpang dari truk dengan plat nomor BK 8440 TE bernama Tio Ipansyah.

Truk yang ditumpangi oleh korban ini dikemudikan oleh pria yang merupakan keluarganya Nursusilo. 

"Untuk kedua korban yang ada di dalam truk, langsung kita evakuasi ke rumah sakit terdekat. Namun, salah satu di antaranya meninggal dunia yang merupakan penumpang, sedangkan pengemudi truk tersebut mengalami luka ringan," katanya. 

Saat ditanya mengenai kondisi terkini para korban, Agus Ita mengatakan saat ini kedua korban telah diserahkan ke keluarganya.

Diketahui kedua korban masih satu keluarga yang tinggal di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang. 

"Untuk korban, saat ini sudah kita serahkan dan dibawa oleh keluarganya," ucapnya. 

Awalnya kedua orang ini baru saja mengantarkan pakan ikan ke kawasan Tongging, Kecamatan Merek.

Kemudaian, saat malam tadi keduanya hendak kembali ke kawasan Kecamatan Tanjungmorawa. Namun, dikarenakan hujan cukup deras dan titik longsor masih labil nahas kuduanya tertimpa material longsor saat melintas di titik tersebut. 

Agus Ita menambahkan, untuk pengemudi dan penumpang mobil minibus yang ikut tertimpa material longsoran semuanya selamat. Setelah peristiwa tersebut, malam tadi pengemudi dan pengendara mobil minibus tersebut langsung dibawa ke tempat yang lebih aman. (cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved