Breaking News:

Persiapan Vaksinasi Covid19 Sumut

Penyuntikan Vaksin di Kota Medan Dilakukan Jumat Besok, Pejabat Forkopimda yang Pertama Divaksin

Proses vaksinasi akan dilakukan di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan, Jalan Rotan Proyek, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
PETUGAS saat memindahkan vaksin Covid-19 dari mobil box ke gudang vaksin Dinas Kesehatan Kota Medan, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Usai menerima sebanyak 20.000 vial vaksin Sinovac siang tadi, Pemerintah Kota Medan resmi mengumumkan jadwal penyuntikan vaksin yang akan dilakukan Jumat (15/1/2021) mendatang.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi mengatakan proses vaksinasi akan dilakukan di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan, Jalan Rotan Proyek, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

"Jadi untuk penyuntikan vaksin akan dilakukan pada hari Jumat 15 Januari pukul 09.00 WIB di Posko Satgas Covid-19, Medan Petisah," ujar Akhyar di ruangannya di Balai Kota, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (13/1/2021).

Edwin melanjutkan, sebagai yang pertama mendapatkan vaksin pada Jumat nanti adalah Pejabat di lingkungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Medan.

Termasuk juga beberapa tokoh agama seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Jadi nanti yang pertama itu pimpinan dan termasuk nanti Forkopimda dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat juga," jelasnya.

Dikatakannya, dari 20.000 vial vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Kota Medan siang tadi, nantinya yang akan digunakan sebanyak 18.700 dosis vaksin.

Dengan dosis masing-masing orang adalah dua vial vaksin, kata dia, maka akan ada sekitar 9.000 orang yang mendapatkan vaksin di Kota Medan untuk tahap pertama.

"Nanti setelah yang pertama pejabat Pimpinan Daerah, kita akan lanjutkan ke tenaga kesehatan," ujarnya.

Edwin menjelaskan bahwa nantinya sejak Senin (18/1/2021) akan dilakukan proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan secara bertahap.

Dikatakannya proses keseluruhan vaksinasi akan berlangsung kurang lebih 15 bulan.

"Nanti secara masif akan kita mulai pada Senin pekan depan untuk seluruh tenaga kesehatan. Ini untuk tahap 1 termin pertama. Semoga dengan dukungan fasilitas yang ada bisa proses vaksinasi ini berjalan dengan lancar," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved