Breaking News:

Asner Silalahi meninggal dunia

Wali Kota Terpilih Siantar Meninggal Sebelum Dilantik, KPU Sumut Sebut Sudah Ada Regulasi

Herdensi mengatakan, kasus seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya. Ia memastikan proses dan regulasi tetap akan berjalan. 

T RI BUN-MEDAN.com/Alija Magribi
WALI Kota Pematangsiantar terpilih, Asner Silalahi. 

Tribun-medan.com, Medan - Wali Kota terpilih Siantar Asner Silalahi dikabarkan meninggal dunia di Kota Medan, Rabu (13/1/2021). Hal ini sontak mengejutkan banyak kalangan, termasuk rekan media yang mencari informasi kebenarannya.

Asner Silalahi sebelumnya memenangkan Pilkada Siantar 2020 bersama pasangannya dr Susanti Dewayani. Asner kemudian meninggal dunia sebelum dilantik menjadi Wali Kota.

Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara, Herdensi Adnin mengatakan, hal serupa juga pernah terjadi pada tahun 2016. Di mana Wali Kota Pematang Siantar terpilih 2015-2020 Hulman Sitorus meninggal dunia sebelum dilantik. 

"Saya sebenarnya belum mau komentar. Kalau kami, dengar info pastinya dulu dari teman-teman KPU Siantar, baru kemudian kita lihat regulasinya bagaimana," katanya saat dihubungi Tribun-Medan.com, Rabu (13/1/2021).

Herdensi juga mengatakan, kasus seperti ini juga pernah terjadi sebelumnya. Ia memastikan proses dan regulasi tetap akan berjalan. 

"Pada prinsipnya pasti tetap berjalan proses, namun memang ada regulasinya," katanya.

Sebelumnya Asner Silalahi, Wali Kota Terpilih Pematangsiantar dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 dikabarkan meninggal dunia. Kabar duka ini sontak mengejutkan banyak kalangan termasuk rekan media yang mencari kebenaran informasinya.

Ketua DPRD Pematangsiantar sekaligus anggota pengusung Asner Silalahi dalam Pilkada, Timbul Lingga membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (13/1/2021) sore.(yui/tribun-medan.com) 

Penulis: Liska Rahayu
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved