Breaking News:

Vaksinasi di Sumut

Divaksin Terakhir di Tahap Pertama Vaksinasi, dr Restuti Sebut Rasanya Sama Seperti Vaksin Lain

Sesuai divaksin, Restuti mengaku bahwa saat divaksin rasanya nyeri seperti vaksin lainnya dan mengaku tidak mengalami efek samping. 

TRIBUN MEDAN/VICTORY
KETUATim Penanganan Penyakit Infeksi Emerging Satgas Covid-19 Provinsi Sumut dr. Restuti Hidayani Saragih menjadi orang terakhir atau ke-20 yang divaksin pada tahap pertama vaksinasi Covid-19 di Sumut, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Tim Penanganan Penyakit Infeksi Emerging Satgas Covid-19 Provinsi Sumut dr. Restuti Hidayani Saragih menjadi orang terakhir atau ke-20 yang divaksin pada tahap pertama vaksinasi Covid-19 di Sumut, Kamis (14/1/2021). 

Amatan tribun-medan.com, Restuti tampak cukup tenang saat pertama kali disuntikkan vaksin Sinovac ke dalam tubuhnya. 

Sesuai divaksin, Restuti mengaku bahwa saat divaksin rasanya nyeri seperti vaksin lainnya dan mengaku tidak mengalami efek samping. 

"Perasaan sama seperti vaksin yang lain, vaksin difteri, nyeri sesaat, saya inikan terakhir nomor 20 disuntik, nyerinya ringan lokal dan Alhamdulillah tidak ada efek samping yang serius," tuturnya di Ruang Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.  

Ia menyebutkan dirinya harus menunggu selama 30 menit untuk melihat reaksi paling berat dari vaksin tersebut. 

"Saya tetap menunggu 30 menit, karena dalam waktu 5-30 menit ini, secara statistik penelitian paling mungkin terjadi reaksi yang berat," tuturnya.(vic/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved