Breaking News:

Gerakkan Peran Perempuan, KKPSU akan Bersinergi dengan Lembaga Pemerintah dan Swasta

“Perempuan diharapkan menjadi tiang keluarga, masyarakat, dan negara, serta dapat berperan serta membangun Sumut," ujar Ketum KPPSU Ihdina Nida M.

Dok. Humas KPPSU
Pengukuhan pengurus Komunitas Perempuan Peduli Sumatera Utara (KPPSU) periode 2021–2026 di Aula Galeri Rahmat, Jalan S Parman, Medan, Sabtu (9/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Umum (Ketum) Komunitas Perempuan Peduli Sumatera Utara (KPPSU) Ihdina Nida Marbun menyampaikan, dibentuknya komunitas ini untuk mewujudkan kepedulian dan peran perempuan Sumut di bidang pendidikan, sosial dan keagamaan.

Oleh karenanya, KPPSU akan bersinergi dengan lembaga pemerintah dan swasta untuk menggerakkan kaum perempuan. Terutama mewujudkan kepedulian perempuan untuk Sumut.

“Perempuan diharapkan menjadi tiang keluarga, masyarakat, dan negara, serta dapat berperan serta membangun Sumut,” ujar Ihdina, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (14/1/2021).

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat dilantik sebagai Ketum pengurus KPPSU periode 2021–2026 di Aula Galeri Rahmat, Jalan S Parman, Medan, Sabtu (9/1/2021).

Adapun pengurus KPPSU yang turut serta dikukuhkan jabatannya adalah Sekretaris Umum Susi Sinaga, Bendahara Merry Amelia Prasetyo, Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan Eka Syafrida, dan Ketua Bidang Pendidikan Anita Sari.

Proses pelantikan sendiri dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan tersebut, Nawal berharap Komunitas Perempuan Peduli Sumut dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Sumut.

“Membentuk komunitas adalah sebuah tekad yang indah dan inspiratif. Diharapkan komunitas ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya perempuan Sumut,” katanya.

Apalagi, sambung Nawal, KPPSU bergerak berdasarkan kepedulian terhadap Sumut.

Maka dari itu, diharapkan komunitas berbasis sosial tersebut dapat bertambah di wilayahnya, sehingga mampu mewujudkan Sumut yang bermartabat.

Halaman
12
Tags
perempuan
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved