Breaking News:

Vaksinasi di Sumut

Hadiri Vaksinasi Perdana, KNPI Sumut Apresiasi Gubernur Sumut Tangani Covid-19

KNPI Sumut mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah.

TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM
GUBERNUR Sumut, Edy Rahmayadi (kiri) bersama perwakilan pengurus KNPI Sumut, dr Dedy Nasution (tengah) di sela-sela kegiatan vaksinasi Covid-19 perdana di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Pemprov Sumut) melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana pada Kamis (14/1/2021). Salah satu yang masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 itu adalah Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan.

Namun, KNPI Sumut dalam kegiatan tersebut diwakili oleh dr Dedy Nasution yang hadir langsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.

Dedy mengatakan bahwa KNPI Sumut mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah.

Harapannya melalui vaksinasi, pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumut bisa segera berakhir.

“Dengan dilaksanakannya program vaksinasi Covid-19, Indonesia akan sehat, dan ekonomi menjadi kuat. Sumut Sehat, Sumut Bermartabat," kata Dedy, Kamis (14/1/2021).

Pihaknya pun mengapresiasi langkah-langkah Gubernur Edy dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang telah berjalan pada kurun waktu setahun terakhir. 

"Dari awal kita meyakini bahwa pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama. Kami melihat langkah Gubernur Edy Rahmayadi dan Kadis Kesehatan Alwi Mujahit merangkul semua elemen memberantas Covid-19 sebagai langkah yang harus dicontoh seluruh elemen di Sumut," tegasnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi yakni penyuntikan Vaksin Sinovac, Edy Rahmayadi menjadi orang pertama yang divaksin.

Selain gubernur, sejumlah pejabat Forkopimda Sumut juga disuntik Vaksin Sinovac pada hari ini, di antaranya Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, Kajati Sumut dan lainnya.(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved