Breaking News:

Vaksinasi di Sumut

Kapolda Irjen Martuani Sudah Siapkan Sanksi Bagi Pelanggar Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Sumut

Ia menyebutkan bahwa saat ini proses vaksinasi dilakukan secara bertahap jadi masyarakat diminta untuk bersabar. 

SATIA / TRIBUN MEDAN
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama dengan Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, saat ikuti siaran langsung bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat (8/1/2021) sore. Ho 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumut menanggapi terkait kemungkinan adanya sanksi bagi masyarakat yang terkait instruksi Gubsu terkait Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid19 di Sumut. 

Instruksi Gubernur Nomor 188 54/1/INST/2021 ini berlaku sejak dilakukannya vaksinasi di Sumut tanggal 14 Januari hingga 31 Januari 2021 di seluruh kabupaten/kota di Sumut. 

Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin menyebutkan bahwa tidak ada sanksi bagi masyarakat terkait Instruksi Gubernur Sumut tersebut. 

Namun ia menyebutkan nantinya akan dicari sanksi dari ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya. 

"Sanksi nya apa? ya perintah gubernur itu tidak ada sanksi nya, kita cari ketentuan lain sepeti UU bencana dan lain sebagainya itulah yang diterapkan," tuturnya di Rumah Dinas Gubsu, Medan, Kamis (14/1/2021). 

Ia menyebutkan bahwa saat ini proses vaksinasi dilakukan secara bertahap jadi masyarakat diminta untuk bersabar. 

"Secara nasional kan kemarin vaksin, jadi hari ini seluruh provinsi melaksanakan. Kita vaksinnya terbatas jadi untuk sekaligus belum. Yang pertama diberi vaksin first line supervisior, tenaga kesehatan, satgas itu yang pertama dilakukan vaksin. Tahap berikutnya untuk masyarakat. Kita harus bersabar karena ketersediaan vaksin terbatas," ungkapnya. 

Saat ini, Martuani mengungkapkan bahwa penyebaran Covid19 di Sumut mulai mengalami penurunan.

"Tapi yang pasti Sumut sudah terjadi perlambatan untuk persebaran corona. Di tingkat nasional kita ada di urutan 9, sekarang turun menjadi urutan 10 atau 11. Angka persebaran corona virus kita cukup terkendali tidak seperti di Jawa atau Bali. Makanya di Jawa dan Bali secara khusus ditekankan untuk lebih di minimalisir dalam rangka menerapkan pembatasan kegiatan mereka," jelasnya. 

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin menjadi orang kedua yang menerima vaksin Covid-19 di Sumatera Utara, Kamis, (14/1/2021) di AulaTengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu. 

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved