Breaking News:

PPKM Dilaksanakan di Sumut, Mal di Medan akan Sesuaikan Jam Operasional

Plaza Millennium ICT Center yang rencananya akan mengubah jam operasional hingga jam 22.00 WIB setiap hari.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/SEPTRIMA
PENGUNJUNG antre membeli minuman di salah satu gerai di Plaza Medan Fair, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menginstruksikan Bupati dan Wali Kota se-Sumut mengatur Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satu poinnya adalah pembatasan jam operasional untuk pusat perbelanjaan/mal sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Hal tersebut tertera dalam Instruksi Gubsu Nomor 188.54/1/INST/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi Sumatera Utara.

Seiring dengan hal tersebut, mal di Medan akan kembali melakukan penyesuaian jam operasional.

Misalnya Plaza Millennium ICT Center yang rencananya akan mengubah jam operasional hingga jam 22.00 WIB setiap hari, namun dengan adanya peraturan tersebut mal akan tutup hingga pukul 21.00 WIB. 

"Kami rencananya berlakukan operasional normal mulai hari ini, tapi ternyata kan ada peraturan jadi kami revisi kembali," kata Manager Plaza Millennium ICT Center Machruzar kepada Tribun-Medan.com, Kamis (14/1/2021). 

Dirinya mengatakan sebelumnya Senin hingga Kamis, Plaza Millennium ICT Center berlakukan jam operasional hingga jam 20.00 WIB. Sedangkan saat akhir pekan mal buka hingga jam 22.00 WIB. 

"Awalnya kita mau berlakukan jam operasional normal karena di atas jam 8 pun pengunjung masih berdatangan. Selain itu juga kalau malnya buka lebih lama kita harapkan bisa mengurai jumlah pengunjung artinya agar tidak terjadi penumpukan," katanya. 

Pihaknya tetap menghormati keputusan Gubernur. Dengan diberlakukannya PPKM ini ia berharap bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19. 

"Kami rasa juga kalau pembatasannya hingga pukul sembilan malam tidak akan berpengaruh dengan pengunjung. Karena memang itu sudah kecenderungan orang pulang dari mal pukul sembilan malam," katanya. 

Namun hal ini akan berpengaruh pada operasional kantor. Dimana dalam instruksi tersebut juga salah satu poinnya adalah membatasi tempat kerja perkantoran dengan menerapkan work from home (WFH) sebesar 50 persen dan work from office (WFO) sebesar 50 persen dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved