Breaking News:

Curi 27 Tabung Gas, Dua Warga Asahan Ditangkap Polsek Kota Kisaran

Kedua pelaku tersebut melakukan aksinya di waktu dan tempat yang berbeda, namun dengan jarak yang berdekatan. 

TRIBUN MEDAN/HO
DUA pelaku pencurian 27 tabung gas LPG ukuran 3 Kilogram bersama barang bukti. 

TRIBUN-MEDAN.COM, ASAHAN - Siswanto alias Budi (40) dan Riko Ramadhan Kaban (34) yang tinggal Jalan Cokro Aminito, Kabupaten Asahan ini ditangkap petugas Polsek Kota Kisaran karena mencuri 27 tabung gas milik dua toko di Jalan Cokro Aminito, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu IR. Sitompul mengatakan, pelaku ditangkap di Jalan Panglima Polem, Kelurahan Kisaran Kota,, Kecamatan, Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Kamis(14/1/2021) dinihari. 

"Telah kami amankan, dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan di Jalan Panglima Polem. Dimana keduanya melakukan aksinya di Jalan Cokro Aminito, Kabupaten Asahan," ujar Kapolsek Kota Kisaran itu. 

Kedua pelaku tersebut melakukan aksinya di waktu dan tempat yang berbeda, namun dengan jarak yang berdekatan. 

"Yang pertama Sabtu (7/11/2020) subuh. Selanjutnya, Minggu (13/12/2020), keduanya dilakukan di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan," katanya. 

Dijelaskannya, salah satu pelaku yang bernama Riko Ramadhan Kaban sudah ditahan oleh Polsek Kota Kisaran, dalam kasus lain. 

"Sedangkan Siswanto, sangat sulit ditangkap. Dia ini licin, jadi kebetulan kami dapat informasi dia di Jalan Panglima Polem, dan menangkap terduga pelaku," ujarnya. 

Dari penangkapan tersebut, ditemukan barang bukti berupa 27 tabung gas LPG ukuran 3 Kilogram. 

Akibat perbuatannya, pelaku ditersangkakan dengan Pasal 363 KUHP, dan terancam pidana selama lima tahun penjara.(cr2/Tribun-Medan.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved