Breaking News:

Harimau Masuk Permukiman di Toba dan Mangsa Seekor Kambing, Ini Keterangan Warga

Warga Sigalapang, Desa Meranti Timor, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba merasa waspada akibat masuknya Harimau ke perkampungan warga.

TRIBUN MEDAN / ist
Situasi warga di Dusun Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba. 

TRIBUN-MEDAN.com, BALIGE - Warga Sigalapang, Desa Meranti Timor, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba merasa waspada akibat masuknya Harimau ke perkampungan warga.

Keluhan itu disampaikan oleh seorang warga sekitar Paman Simanjorang (45) sekaligus Kepala Dusun Sigalapang, Desa Meranti Timur, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba.

"Kalau kami mengeluhkan gara-gara ini. Kami juga takutlah karena sudah ada buktinya kan. Kambing itu milik lae saya yang tinggal di dusun sebelah. Tapi kambingnya di dusun kami ditaruh," ujar Paman Simanjorang saat dikonfirmasi tribunmedan.id pada Jumat (15/1/2021).

Ia juga membenarkan bahwa harimau tersebut sudah memasuki kawasan perladangan ataupun perkampungan warga sekitar.

"Kalau yang jelas awak tengok cuman satu lah. Tapi kalau jejaknya memang ada kita lihat. Kalau tempat kambing itu bukan dekat hutan, itu udah termasuk perkampungan dan perladangan kita," sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pada malam hari, warga sekitar membuat penerang berupa lampu teplok di kandang ternak guna mengantisipasi kedatangan Harimau tersebut.

"Seperti inilah kan, kalau malam-malam kami membuat lampu teplok di kandang ternak itu agar jangan datang harimau itu. Kalau tempat kambing itu enggak jauhnya dari tempat kita ini," lanjutnya.

Lebih jelasnya, ia menuturkan Harimau tersebut masuk kampung setelah warga sekitar melihat secara langsung harimau tersebut memangsa ternak babi pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 20.30.

Keesokan harinya, Kamis (14/1/2021) warga sekitar melihat bahwa kambing sudah tercabik-cabik di areal yang sama.

"Kalau masuk ke lokasi kami ini, itulah saat memangsa ternak babi itu pada Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 20.30 WIB dan esok harinya, Kamis (14/1/2021) kita ketahui pada pukul 6.30 WIB," sambungnya.

Sebelum memangsa kambing, harimau tersebut terlebih dahulu memangsa ternak babi.

"Kalau jarak rumah kami dengan kandang babi itu sekitar 20 hingga 30 meterlah. Kalau kambing itu bertempat di belakang rumah kami, dan itu saya lihat pada pagi itulah pukul 6.30 WIB," lanjutnya.

"Hingga saat ini kami masih merasa takutlah. Padahal di tempat kita ini hanya andalkan lampu teploklah," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved