Breaking News:

Kumpulan Doa

Kewajiban Sesama Muslim, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Baca Doa Ini Agar Beliau Husnul Khatimah

Sebagai umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mencapai keadaan husnul khatimah saat meninggal dunia.

mtviewmirror.com
Ilustrasi berdoa 

TRIBUN-MEDAN.com - Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah wafat Syekh Ali Jaber.

Informasi Syekh Ali Jaber meninggal dunia melalui salah satu akun instagram Laskarqurani.

Syekh Ali Jaber atau dengan nama asli Ali Saleh Mohammed Ali Jaber meninggal dunia di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, Jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif covid.

Sempat dirawat di rumah sakit karena positif Virus Corona, namun, pada saat meninggal dunia Syek ali jaber dinyatakan negatif COVID-19.

Momen Syekh Ali Jaber ketika mendengarkan hafalan Al Quran dua anak berkebutuhan khusus. Pada kesempatan tersebut, Syekh Ali Jaber sampai mengecup kaki Naja, penghafal Al Quran dengan kondisi otak yang lumpuh.
Momen Syekh Ali Jaber ketika mendengarkan hafalan Al Quran dua anak berkebutuhan khusus. Pada kesempatan tersebut, Syekh Ali Jaber sampai mengecup kaki Naja, penghafal Al Quran dengan kondisi otak yang lumpuh. (Tangkapan Layar)

Dikutip dari beberapa sumber , harus diakui secara spritual, doa untuk orang wafat memang sampai dan berfaedah. Tetapi harus diingat, doa yang diucapkan harus pas (sesuai) dengan keadaan.

Sebagai umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mencapai keadaan husnul khatimah saat meninggal dunia.

Lantas apa doa yang pas untuk orang wafat? Setelah mengucapkan kalimat tarji atau istirja' (Innaa lillahi wa innaa ilaihi raji'un) maka ucapkanlah doa "Moga-moga diampuni dosanya".

Rasulullah SAW selalu mengajarkan agar umatnya mendapatkan husnul khatimah (akhir yang baik). Dalam doa, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk membaca:

Allahummaj'al khayra 'umri akhirahu, wakhaira 'amali khawatimahu, wa khaira ayyami yauma al-qaka.

Artinya:

Halaman
12
Editor: Azis Husein Hasibuan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved