Breaking News:

Laka Maut Angkot Vs Vario, Satu Orang Tewas

Kecelakaan maut lalu lintas terjadi antara angkutan umum kontra pengendara sepeda motor matik.

TRIBUN MEDAN / HO
Kecelakaan maut lalu lintas terjadi antara angkutan umum kontra pengendara sepeda motor matik di Jalan Binjai-Kuala Pasar VI Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat yang berbatasan dengan Kota Binjai 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara angkutan umum kontra pengendara sepeda motor matik.

Kejadian naas ini berujung hilangnya nyawa satu orang setelah mengalami pendarahan serius pada bagian kepala, dada dan hidung.

"Telah terjadi kecelakaan berlalu lintas yang mengakibatkan adanya korban luka hingga meninggal dunia. TKP di Jalan Binjai-Kuala Pasar VI Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat yang berbatasan dengan Kota Binjai," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, Jumat (15/1/2021).

Angkutan umum mobil pabrikan Suzuki Carry BK 1141 PW hilang kendali hingga menabrak sepeda motor matic pabrikan Honda jenis Vario BK 5959 RAW. Pengendara motor Honda Vario embuskan nafas terakhir saat upaya penyelamatan, setelah terhempas dari atas motornya.

"Pengendara sepeda motor yang menjadi korban, Sopian Ardi (25) warga Dusun XVI Tanjung Jati Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat mengalami luka patah terbuka di bagian paha kaki kanan, luka lecet memar di bagian dada, luka robek di bagian kepala belakang. Korban juga pendarahan di hidung, meninggal dunia di TKP, dan dibawa ke RSU Delia Kecamatan Selesai," jelasnya.

Dalam kejadian ini pengemudi mobil angkutan umun diketahui Ricky Pranata (25) warga Dusun Bela Rakyat Lk.IV Desa Bela Rakyat Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat.

Dia juga mengalami luka robek kaki kiri, luka lecet dihidung, dan selamat setelah dibawa berobat ke RSU Latersia.

Mobil angkot terlihat penyot parah pada bagian depan setelah oleng dan keluar dari jalur. Laju mobilnya yang kencang terhenti setelah menghantam srbatang pohon yang ada di pinggir jalan.

"Terjadinya kecelakaan lalu lintas ketika mobil angkot datang dari arah Kuala menuju Binjai. Angkot masuk ke jalur berlawaan. Di saat bersamaan pengendara Vario melaju dari arah berlawanan hingga terjadi tabrakan," jelasnya.

Sepeda motor korban juga rusak parah setelah tak bisa menghindar tabrakan maut. Dua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan diamankan ke kantor Unit Laka Sat Lantas Polres Binjai.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved