Breaking News:

Bupati Ashari Sebut Guru Punya Peran Penting untuk Wujudkan Visi Deli Serdang

Menurut Ashari, dalam mencapai visi Deli Serdang, yang perlu dimajukan dan disejahterakan sesungguhnya adalah SDM atau warganya.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) dari PT Indomaret Cabang Tanjung Morawa. Bantuan tesebut berupa 50 laptop kepada siswa dan guru, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyampaikan keinginannya untuk mencapai visi Deli Serdang yang maju, sejahtera, religius, dan rukun dalam kebhinekaan.

“Visi Deli Serdang dapat tercapai karena wilayah kami memiliki potensi menguntungkan dari anugerah Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Ashari, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Sabtu (16/1/2021).

Adapun potensi Deli Serdang tersebut berupa tanah yang subur, letak geografis sangat strategis, serta sumber daya alam (SDA) yang melimpah.

Namun demikian, potensi tersebut tidak akan memberikan hasil baik jika tak dikelola dengan baik dan benar. Oleh karenanya, dibutuhkan pengelola yang baik dari sumber daya manusia (SDM).

Pernyataan tersebut Ashari sampaikan saat menghadiri sosialisasi, monitoring dan evaluasi ketercapaian pelaksanaan ‘Program Desa Satu dan Gerakan Deli Serdang Berseri’ di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101794, Desa Patumbak 1, Kamis (14/1/2021).

Menurut Ashari, dalam mencapai visi Deli Serdang, yang perlu dimajukan dan disejahterakan sesungguhnya adalah SDM atau warganya.

“Ini karena, wilayah kami sudah merupakan anugerah. Sekarang, tinggal bagaimana caranya kami harus membuat manusianya maju, sejahtera, religius, serta hidup rukun," kata dia.

Ia menyatakan, capaian visi Deli Serdang juga bergantung pada kesungguhan atau keikhlasan dan komitmen para guru mendidik warganya.

“Saya minta bapak dan ibu guru untuk mendidik generasi muda Deli Serdang agar menjadi orang-orang yang maju,” pinta Ashari.

Tak hanya kecerdasan intelektual, Ashari ingin para pendidik dapat pula mengasah karakter, dan mental warga Deli Serdang. Menurutnya, orang yang maju adalah orang yang cerdas.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved