Breaking News:

Gegara Tabung Gas Bocor, Dua Rumah Makan di Siantar Nyaris Terbakar

Dua rumah makan di dua tempat terpisah di Kota Pematangsiantar, Sabtu (16/1/2021) siang nyaris terbakar akibat tabung gas elpiji bocor.

TRIBUN MEDAN / HO
Petugas Pemadam Kebakaran mengevakuasi lapak dagangan mi balap dari kobaran api tabung gas di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (16/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dua rumah makan di dua tempat terpisah di Kota Pematangsiantar, Sabtu (16/1/2021) siang nyaris terbakar akibat tabung gas elpiji bocor.

Kasus pertama terjadi di Rumah Makan Ayam Pecak Andamalika di Jalan Adam Malik, Kelurahan Timbang Galung, dan kedua, di Rumah Makan Mi Balap Supardi di Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Pardomuan.

Rumah Makan Ayam Pecak Andamalika nyaris terbakar akibat tabung gas elpiji yang bocor sekira jam 09.00 WIB. Untungnya kabar tersebut sampai dengan cepat disampaikan ke petugas pemadam kebakaran, sehingga 2 unit mobil damkar diterjunkan.

Selanjutnya api pun berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran setengah jam kemudian. Api diduga muncul pertama kali dari tabung gas elpiji berukuran 12 Kg yang bocor. Saat itu, tak ada pengunjung sehingga upaya pemadaman dengan mudah dilakukan.

"Cuma ada kebocoran gas tadi dari selang yang kendor bang. Jadi waktu anggota nyalakan kompor, tiba-tiba api muncul dari regulator. Bentar saja tadi kok, tapi sempat hitam dinding dapur kena api," ujar Irfan sebagai penanggung jawab Ayam Pecak Andamalika saat ditemui.

Irfan menambahkan, atas kejadian itu pihaknya hanya mengalami kerugian material seperti pekakas dapur yang terkena jilatan api. Sedangkan korban nihil, lantaran saat itu pengunjung belum ada yang datang, mengingat rumah makan belum dibuka.

"Alhamdulillah tidak ada korban, hanya bekakas kayak panci dan lainnya yang gosong kena api. Sama dinding dapurlah juga ada dikit. Karena memang kita masih belum buka, lagian pegawai masih mempersiapkan makanan, termasuk masih masak-masak," tukasnya.

Remaja Ginting selaku Kasih Damkar Kota Siantar membenarkan ayam pecak andamalika nyaris terbakar akibat gas elpiji yang bocor.

"Tabung gas 12 Kg punya mereka tadi bocor ada dua tabung. Syukurlah kita cepat ke lokasi setelah menerima info dari warga yang menelepon. Kalau korban sama sekali nihil, cuma kerugian material," ujarnya di sela-sea pemadaman.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved