Breaking News:

Citilink Buka Rute Padang-Balikpapan-Manado dan Padang-Medan

Sebagai kota besar di provinsinya, Padang, Balikpapan, Manado dan Medan memiliki keunggulan dan daya tariknya masing-masing.

TRIBUN MEDAN/ARJUNA
ILUSTRASI Citilink. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan baru Padang-Balikpapan dan Balikpapan-Manado mulai Rabu (13/1/2021) dan membuka rute penerbangan Padang-Medan sejak Kamis (14/1/2021).

"Dibukanya rute penerbangan baru ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar Sumatera-Kalimantan dan Sumatera-Sulawesi sehingga dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Padang yang akan bepergian menggunakan transportasi udara menuju Kalimantan dan Sulawesi maupun sebaliknya," kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink, Resty Kusandarina.

resty mengatakan, penerbangan Padang-Balikpapan dan Balikpapan-Manado selanjutnya akan dilayani tiga kali dalam seminggu yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu menggunakan armada Airbus A320.

Sementara penerbangan Padang-Medan selanjutnya akan dilayani empat kali dalam seminggu yakni pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu menggunakan armada Airbus A320.

Sebagai kota besar di provinsinya, Padang, Balikpapan, Manado dan Medan memiliki keunggulan dan daya tariknya masing-masing.

Padang misalnya, merupakan ibukota dari Sumatera Barat yang terkenal akan tradisi dan wisata sejarah yang dimiliki.

Medan, ibukota dari Sumatera Utara yang merupakan pusat bisnis di Sumatera dan kota yang terkenal akan kulinernya.

Manado, ibukota dari Sulawesi Utara yang terkenal akan keindahan alam yang dimiliki seperti Taman Nasional Bunaken dan Balikpapan, kota dari Kalimantan Timur yang merupakan pusat bisnis dan industri di Kalimantan.

"Pembukaan berbagai rute penerbangan baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink untuk menghubungkan kota-kota besar di Indonesia serta sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanan bisnis maupun wisata," kata Resty.

Dikatakannya, Citilink senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. (nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved