Breaking News:

Update Covid19 Sumut 17 Januari 2021

Kejati Siap Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Sumut, Berharap Tak Terjadi Penyimpangan

Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

TRIBUN MEDAN/HO
KEPALA Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, saat divaksin Kamis (14/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kejati) Sumatera Utara Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, didampingi Asintel Dwi Setyo Budi Utomo juga ikut divaksin pekan lalu, tepatnya hari Kamis (14/1/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di Aula T. Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Medan mengusung tema "Vaksin Aman dan Halal".

Agenda tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan ditandai dengan suntik vaksin kepada Gubsu serta unsur Forkopimda lainnya.

Tidak ketinggalan pada kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara Ida Bagus Nyoman Wiswantanu didampingi Asintel Dwi Setyo Budi Utomo juga ikut divaksin. 

Selain Kajati, ada juga Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/BB, Ketua PT Medan Setyawan Hartono, Kasdam I/BB, Pangkosek Hanudnas, Danlantamal, Wakil Ketua DPRD Sumut, serta unsur Forkopimda dan Kepala Dinas di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Saat vaksi mulai disuntikkan Kajati tampak tenang dan santai, sehingga proses pun berjalan lancar. 

Dirinya mengatakan Kajati siap mengawal pelaksanaan vasin di Sumut agar terlaksana lancar dan transparan.

"Kita akan ikut serta mengawal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara berjalan lancar dan tidak terjadi penyimpangan, " kata Kajati Sumut. 

Setelah menjalani proses vaksin, Gubsu dan unsur Forkopimda menggelar acara konfrensi pers terkait pelaksanan Launching Vaksin dan Vaksinasi Covid-19.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan, bahwa pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dalam kurun setahun terakhir, membuat vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dirinya  mengajak kepada seluruh masyarakat agar bersedia secara sukarela untuk mendapat suntikan Vaksin Sinovac, terlebih vaksin yang diberikan tersebut gratis.

"Saya harap rakyat-rakyat ku, sama-sama kita lakukan ini. Bagi orang yang memenuhi persyaratan pastinya itu. Saya dan Forkopimda sudah lakukan. Jangan gentar, BPOM sudah nyatakan aman. MUI sudah nyatakan halal. Berarti sah adanya, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua," kata Edy.(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved