Breaking News:

Update Covid19 Sumut 18 Januari 2021

BREAKING NEWS: 20 Ribu Dosis Vaksin Didistribusikan ke Fasilitas Kesehatan di Kota Medan

Saat ini pihaknya tengah melakukan proses pendataan dan pendistribusian ke 41 Puskesmas dan 15 Rumah Sakit yang ada di Kota Medan.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
HO / Tribun Medan
PROVINSI Sumatera Utara kembali menerima sebanyak 34.840 vial vaksin COVID-19 buatan Sinovac dari PT Biofarma yang tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (15/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 20.000 dosis vaksin didistribusikan ke fasilitas kesehatan yang ada di Kota Medan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses pendataan dan pendistribusian ke 41 Puskesmas dan 15 Rumah Sakit yang ada di Kota Medan.

"Ya, sekarang masih proses distribusi, karena kita juga harus mendata tenaga kesehatan yang layak mendapatkan vaksin Covid-19 ini," ujar Mardohar kepada tribun-medan.com, Senin (18/1/2021).

Dikatakannya, jumlah 20.000 vial vaksin yang diterima Kota Medan untuk tahap pertama, sudah dikurangi untuk pencanangan vaksinasi yang dilakukan oleh pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Dikatakan Mardohar, bagi tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin juga merupakan tenaga kesehatan yang sudah teregistrasi di website Peduli Lindungi.

"Karena tenaga kesehatan yang mendapat kan vaksin juga bukan sembarangan. Yang harus teregistrasi di website pedulilindungi yang nantinya akan mendapatkan SMS tentang jadwal vaksinasi," sebutnya.

Mengenai jumlah vaksin yang diterima di masing-masing fasilitas kesehatan di Kota Medan, Mardohar tidak merincinya. Ia menuturkan jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing vaksin.

"Kita tidak bisa pastikan karena akan sesuai dengan data dari yang menerima pesan singkat tersebut," ujarnya.(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved