Breaking News:

AKHIRNYA Gubernur Edy Rahmayadi Angkat Bicara soal Polemik Kasus Plagiat Rektor USU Terpilih

Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi angkat bicara terkait polemik kasus plagiat yang menyeret Rektor USU Terpilih Muryanto Amin.

TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM
GUBERNUR Sumut, Edy Rahmayadi saat memberikan keterangan di Rumah Dinas Gubernur 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi angkat bicara terkait polemik kasus plagiat yang menyeret Rektor USU Terpilih Muryanto Amin.

Edy berharap kisruh yang terjadi di kalangan civitas akademikan Universitas Sumatera Utara (USU) dapat segera dituntaskan.

Menurut Edy, konflik yang terjadi justru jangan sampai mengganggu kegiatan akademis di kampus tersebut. Bila tidak tentunya akan merugikan para mahasiswa yang tengah mengenyam pendidikan di USU.

"Saya berharap cepat selesai sehingga tidak sampai mengganggu berjalannya proses belajar mengajar di USU," kata Edy, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Senin (18/1/2021).

Mengenai kasus plagiat yang menimpa Rektor Universitas Sumatra Utara (USU) terpilih, Muryanto Amin dan belakangan juga menyeret nama rektor USU saat ini, Profesor Runtung Sitepu, orang nomor satu di Pemprov Sumut itu mengaku tak akan mencampurinya

Menurutnya, selaku salah satu Majelis Wali Amanat (MWA) USU, dirinya menyerahkan permasalahan itu sepenuhnya kepada pihak yang berwenang.

"Konflik di USU ada yang tangani. Saya memang salah satu MWA. Tapi itu sedang ditangani oleh yang berwenang dan dipelajari bagaimana kondisinya. Jadi saya tidak terlahu tahu soal itu," ucapnya.

Kasus plagiat, mencuat beberapa hari usai Muryanto Amin terpilih menjadi rektor USU periode 2021-2026 usai mengalahkan pesaingnya yakni Profesor Farhat dan Profesor Arif Nasution.

Hingga akhirnya USU resmi menyatakan rektor terpilih Muryanto Amin terbukti melakukan self-plagiarism atau plagiasi diri sendiri dan dikenai hukuman berupa kenaikan pangkat dan golongan selama satu tahun.

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved