Breaking News:

Update Covid19 Sumut 18 Januari 2021

Besok, Rumah Sakit di Medan Akan Gelar Vaksin Covid-19

Direncanakan pada Selasa (19/1/2021) besok, seluruh rumah sakit di Kota Medan resmi mulai melangsungkan vaksinasi Covid-19.

INSTAGRAM
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kiri) orang yang pertama disuntikkan vaksin Covid-19 dan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin orang kedua yang disuntikkan Vaksin Covid-19 di Sumatera Utara, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Direncanakan pada Selasa (19/1/2021) besok, seluruh rumah sakit di Kota Medan resmi mulai melangsungkan vaksinasi Covid-19.

Seperti diketahui, Kota Medan merupakan kota pertama bersama Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang yang masuk dalam tahap I termin I pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi SDM Kesehatan.

Kasubbag Hukum dan Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan Edison Perangin-angin menyampaikan, saat ini pihaknya telah menerima 1.396 vial vaksin Covid-19.

"Sampai siang tadi masih 5 orang penerima yang akan melaksanakan vaksinasi di rumah sakit Pemko Medan itu. Tapi mungkin nanti akan bertambah. Karena penerima vaksin ini sesuai dengan yang ada di aplikasi dan yang mendaftar," ujarnya.

Hal sedana juga dikatakan, Kasubbag Humas Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak mengaku jika RS milik Kemenkes ini akan melangsungkan vaksinasi kepada 48 kandidat.

"Di mana sebelumnya pada aplikasi P Care terdapat 52 orang, namun terdapat 4 diantaranya batal. Untuk jumlah vaksin yang diterima ada 2.311 vial," bebernya.

Terkait rencana Vaksi di rumah sakit yang berlangsung pada esok hari, dibenarkan Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sumatera Utara (Sumut) dr Azwan Hakmi Lubis.

"Ya semua RS di Medan rencananya akan vaksinasi," ujarnya, Senin (18/1/2021).

Vaksinasi bagi SDM kesehatan, sambungnya, dilakukan secara bertahap.

"engan rencana dapat menjangkau 40 orang perhari untuk satu rumah sakit," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com/tribunmedan.id)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved