Breaking News:

Dapat Apresiasi dari Gubernur Sumut soal Kemajuan Desa, Begini Respon Bupati Ashari

Tak lupa, Ashari turut mengapresiasi kehadiran Gubernur Edy untuk kesekian kalinya ke Kabupaten Deli Serdang, khususnya di Pantai Labu.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam acara peresmian dan penandatanganan prasasti pembangunan panggung seni pertunjukan, gazebo, dapur kuliner, serta musala di Agrowisata Paloh Naga, Sabtu (16/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang telah mengapresiasi kinerja pihaknya dalam memajukan agrowisata desa.

"Kami sangat senang ketika Pak Gubernur menyatakan bahwa sudah banyak kemajuan di daerah ini dibandingkan kunjungan sebelumnya," ucap Ashari, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan,” Senin (18/1/2021).

Pernyataan tersebut ia sampaikan usai mendampingi Edy Rahmayadi dalam acara peresmian dan penandatanganan prasasti pembangunan panggung seni pertunjukan, gazebo, dapur kuliner, serta musala di Agrowisata Paloh Naga, Sabtu (16/1/2021).

Ashari meyakini, setiap kunjungan Gubernur Sumut memberi arti dan motivasi tersendiri bagi perkembangan agrowisata di Deli Serdang.

Keyakinan tersebut, lanjut Ashari, bukanlah ucapan belaka. Menurutnya, Edy mampu membangun Deli Serdang dengan segala perubahan yang ada.

"Kami memaknai keinginan Pak Gubernur untuk memajukan desa-desa yang ada di Sumut khususnya Deli Serdang," ujar Ashari.

Konsep desa impian Gubernur Sumut

Edy sebelumnya mengatakan tentang keinginannya untuk membangun desa-desa di Sumut dengan konsep agrowisata yang sederhana.

“Tak hanya konsep saja, saya ingin pengelola agrowisata di desa-desa Provinsi Sumut dapat dikelola oleh warga desa setempat,” ujar Edy waktu itu.

Dari keinginan tersebut, Edy membayangkan bagaimana jadinya apabila seluruh kabupaten memiliki setidaknya satu desa andalan sebagai lokasi wisata dengan ciri khas masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Dwi Nur Hayati
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved